Kang Emil Persilahkan Bakal Calon Wakil Tingkatkan Popularitas


Kab Cirebon (89,2 CR) – Ridwan Kamil (RK) bakal calon Gubernur Jawa Barat mempersilahkan calon Wakil Gubernur dari partai koalisi pendukungnya untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Selanjutnya partai koalisi akan memutuskan siapa yang akan berhak mendampingi pada Pilgub 2018 mendatang. 

” Silakan bakal calon Wakil Gubernur turun ke masyarakat, sosialisasi ke Pantura, Priangan dan daerah lainnya di Jawa Barat. Pada awal Desember partai koalisi akan putuskan siapa yang layak mendampingi, ” ungkapnya kepada awak media saat kunjungan ke pesantren Miftahul Muta’alimin Babakan Ciwaringin, Sabtu (25/11/17). 

Bakal calon Wakil Gubernur menurut Kang Emil panggilan akrabnya, sangat berpengaruh menentukan kemenangan dalam Pilkada saat ini. Bukan hanya itu dirinya ingin bakal calon Wakil Gubernur nanti bisa bekerjasama dengan baik dan mampu menutupi kekurangannya.

” Wakil pada Pilkada saat ini berpengaruh penting. Wakil juga harus mampu menutupi kekurangan dari Gubernur, ” tambahnya.  

Sesuai hasil kesepakatan dengan partai pendukung, para bakal calon wakil diberi waktu sampai dengan awal bulan Desember, kemudian partai koalisi akan meminta pendapat dari sesepuh Jawa Barat dan melihat hasil survei di lapangan. Dari kedua cara tersebut akan menentukan siapa yang akan mendampingi dirinya nanti. 

” Partai pendukung memiliki banyak nama besar untuk mendampingi saya sebagai wakil, ada Kang Maman Imanulhaq, Daniel Muttaqien, Uu Ruzhanul Ulum, dan nama besar lainnya. Intinya nanti bakal diputuskan siapa yang akan menjadi bakal wakil saya, ” paparnya. 

Terkait waktu yang cukup mendesak, bagi RK dalam politik apapun bisa terjadi, namun yang pasti dirinya akan mengikuti mekanisme partai koalisi pendukungnya.

Sumber : CirebonMedia

sumber : portalcirebon.com