Kapolda Ajak Masyarakat Kabupaten Cirebon Saring Info di Medsos


Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan silaturahmi dan kunjungan bakti sosial di Polsek Gempol, Kabupaten Cirebon pada Rabu (22/11) sore. Dalam kesempatan itu, Kapolda mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon agar cek kebenaran media sosial.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen pol Agung Budi Maryoto menjelaskan, perkembangan teknologi begitu cepat seperti perkembangan media sosial yang melaju pesat.

Namun, media sosial juga banyak berisi tentang berita-berita yang tidak terbukti kebenarannya. oleh karena itu Kapolda meminta kepada semua pihak masyarakat Kabupaten Cirebon ini untuk melakukan cek terhadap berita yang tersebar di media sosial dan jangan sampai tersesat oleh berita yang tidak jelas.

“Berita di media sosial ini belum tentu kebenarnya, sebelum kita berpendapat kita cek dulu kebenarannya jangan sampai dikirim sembarangan, kemudian berita tersebut tersebar dan di konsumsi yang lainnya,” katanya.

Kapolda juga mengingatkan bahwa bilamana berita yang disebarkan tersebut itu adalah hoax atau tidak terbukti kebenarannya bisa masuk dalam unsur pidana, sehingga masyarakat harus lebih hati-hati. apalagi saat ini mendekati pemilihan kepala daerah sehingga diprediksikan akan ada banyak berita yang disalahgunakan.

“Hati-hati kalau menyebar berita, kalau hoaks bisa masuk unsur pidana. apalagi nanti pemilihan calon pasti banyak penyalahgunaan media sosial untuk keperluan pribadi sehingga masyarakat jangan terpancing,” katanya

Kapolda mengajak masyarakat untuk junjung Persatuan dan Kesatuan khususnya di Kabupaten Cirebon. Terutama usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Kapolda berharap masyarakat tetap guyub dan bersatu. (PB03)

(0)

sumber : portalcirebon.com