Polrestabes Bandung siapkan 500 personel amankan pengundian nomor urut Pilwalkot


Bandung – Polrestabes Bandung menerjunkan 500 personel untuk pengamanan pengundian nomor pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung peserta Pilwalkot Bandung. Seperti diketahui KPU usai penetapan calon pada Senin (12/2) kemarin akan dilanjutkan dengan tahapan pengundian nomor calon yang akan digelar hari ini di GOR Pajajaran.

“Kita terjunkan 500 personil di-backup dari Polda dan TNI. Itu aparat gabungan semua,” ujar Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono kepada wartawan di Bandung, Selasa (13/2).

Menurut Gatot, untuk pola pengamanan saat acara berlangsung akan dilakukan dengan sistem ring. Di setiap ring akan ditempatkan anggota untuk berjaga.

“Untuk ring pertama di dalam lokasi GOR Pajajaran. Kemudian di halaman luar GOR Pajajaran, dan di jalur-jalur menuju lokasi,” kata dia.

Gatot mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi berlangsungmya acara. Namun hal ini akan dilakukan secara situasional. Hal ini mengingat pada saat acara berlangsung akan dipadati oleh para pendukung paslon

“Kalau aktivitas tidak mengganggu lalu lintas tetap diberlakukan normal, namun apabila dari setiap Paslon membawa pendukung banyak dan akan dialihkan, jadi situasional,” ucap dia.

Gatot pun mengimbau kepada para pendukung paslon untuk tertib dan sama-sama menjaga keamanan selama acara berlangsung.

sumber : merdeka.com