Resmi ditetapkan oleh KPU, Ridwan Kamil : Dari awal kita sudah sangat siap


Bandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi menetapkan empat pasangan yang akan bertarung dalam Pilgub Jabar 2018. Keputusan itu berdasarkan rapat pleno yang diselenggarakan di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Senin (12/2).

Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku bersyukur telah ditetapkan oleh KPU menjadi peserta Pilgub Jabar bersama pasangannya Uu Ruzhanul Ulum. Kata Pria yang akrab disapa Emil ini sejak awal pasangan Rindu (Ridwan Kamil – Uu) sudah sangat siap untuk mengikuti setiap tahapan pilkada.

“Ya penetapan proses administratif. Jadi alhamdulillah proses administrasi kelengkapan sudah, karena ada juga beberapa peserta pemilu yang didiskualifikasi di tempat lain. Dari awal kita sudah sangat siap,” ujar Emil kepada wartawan saat ditemui di kawasan Alun -alun Bandung, Senin (12/2).

Emil dan Uu diusung oleh empat Partai yakni Nasdem, PKB, PPP, dan Partai Hanura. Setelah proses penetapan calon, pada Selasa (13/2) besok akan digelar proses tahapan berikutnya yakni pengundian nomor urut paslon. Emil mengaku tidak memiliki angka spesial. Menurutnya semua angka itu baik.

“Nah besok tinggal pengambilan nomor, berapapun nomor itu baik,” kata dia.

Usai pengundian nomor urut, proses selanjutnya yakni dimulainya tahapan kampanye pada 15 Februari. dirinya  akan langsung tancap gas blusukan ke berbagai daerah di wilayah Jabar.

“Saya cuti hari Kamis full blusukan ke wilayah-wilayah dimanapun. Posisi hari ini kami masih bagus, tidak akan terlena akan fokus jalan dan merebut hati rakyat,” ucap Emil.

Emil mengungkapkan salah satu wilayah yang menjadi lokasi pertama untuk kampanye yakni di wilayah Pantura. Dia memilih kampanye di lokasi tersebut sebab dari segi elektabilitas maupun popularitas masih lemah.

“Pantura dulu karena masih lemah. Kemudian karena desanya lebih banyak. Jadi Saya terkenal di kota kurang di desa, Pantura lebih banyak desa maka Saya fokus disana,” katanya.

sumber : merdeka.com