Selain Black Panther, Ini 5 Superhero Marvel Lainnya yang Berkulit Hitam


Film “Black Panther” rencananya bakal tayang hari ini, tanggal 14 Februari, bertepatan dengan Hari Valentine. Seperti diketahui, identitas asli dari Black Panther adalah T’Challa, seorang raja dari sebuah negara fiktif di Afrika bernama Wakanda. T’Challa alias Black Panther sendiri merupakan superhero Marvel pertama yang berkulit hitam. Rupanya, selain Black Panther, ada juga superhero lain buatan Marvel yang juga berkulit hitam. Siapa saja mereka?

1. War Machine

War Machine (Comicbook)

War Machine adalah teman baik dari Tony Stark alias Iron Man. War Machine juga sempat beberapa kali membantu Iron Man menyelesaikan tugas-tugasnya. Kolonel James “Rhodey” Rhodes adalah sosok di balik baju besi War Machine. Rhodey sendiri merupakan penghubung Tony Stark dengan Angkatan Udara Amerika Serikat.

2. Spider-Man

Spider-Man versi Miles Morales (Whatwouldspideydo)

Ya, ada sosok lain di balik kostum Spider-Man setelah Peter Parker. Dia adalah Miles Morales. Miles muncul dalam versi komik, dan nantinya bakal muncul untuk versi film animasinya. Seorang ABG berdarah campuran kulit hitam dan Hispanik ini melanjutkan tugas Peter Parker, setelah sang Spider-Man itu tewas di tangan Green Goblin.

3. Luke Cage

Luke Cage (Marvel)

Luke Cage (bernama Carl Lucas saat lahir) dibesarkan di daerah kumuh Harlem, New York. Ia menghabiskan masa kecilnya di sebuah geng bernama The Rivals, bersama dengan temannya Willis Stryker. Lucas terlibat dalam banyak perkelahian geng dengan The Diablos, geng saingannya. Akhirnya, Luke Cage bergabung dengan grup bernama Defenders bersama dengan Daredevil.

4. Storm

Storm (Hellogiggles)

Storm, atau nama aslinya Ororo Monroe, merupakan salah satu anggota grup mutan X-Men. Kekuatannya adalah kemampuan untuk mengendalikan cuaca. Dia bisa menciptakan petir, longsoran, gelombang panas, hujan dan angin puting beliung. Storm sendiri sebelumnya adalah seorang yatim piatu yang hidup sebagai seorang pencuri di jalan-jalan Kairo, Mesir, sampai ia ditemukan oleh Charles Xavier, pendiri akademi X-Men.

5. Falcon

Falcon (Digitalspy)

Samuel Wilson alias Falcon adalah salah satu anggota Avengers, sekaligus teman dari Steve Rogers alias Captain America. Falcon sendiri pertama muncul di film layar lebar “Captain America: The Winter Soldier”. Pada versi komiknya, Falcon dapat mengontrol seluruh jenis burung yang ada di muka bumi. Namun pada versi filmnya, Falcon dibuat lebih masuk akal dengan hanya bisa terbang dengan bantuan sayap jet dengan tenaga surya. Selain itu Falcon sangat piawai dalam menggunakan senjata terutama senjata mesin.

Itulah 5 superhero Marvel berkulit hitam selain Black Panther. Adakah superhero kulit hitam dari Marvel lainnya yang kamu ketahui? (tom)

sumber : jadiberita