7 Pelaku Pengoplosan Gas Elpij Di Bogor Digelandang Ke Kantor Polisi


Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN – Sebanyak tujuh pelaku yang diduga terlibat dalam kegiatan pengoplosan gas elpiji di Kecamatan Rumpin, Bogor digelandang ke kantor polisi.

Ketujuh pelaku yang berada di lokasi pengoplosan gas di Kampung Banjarpinang, Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor itu langsung dibawa ke Mapolres Bogor.

“Iya betul sekarang sedang dibawa ke Polres Bogor,” ujar Kapenrem Korem 061/ Suryakancana, Mayor Loekman kepada TribunnewsBogor.com, Senin (19/2/2018).

Dia menerangkan bahwa lokasi pengoplosan gas elpiji tersebut sebelumnya digerebek oleh Anggota Korem 061/ Suryakancana dan sejumlah petugas kepolisian.

Di lokasi, petugas menemukan sekitar 800 tabung gas berbagai ukuran, diantaranya ukuran tiga kilogram, 12 kilogram, dan 50 kilogram yang sudah dioplos.

Sementara itu, Kasi Intel Korem 061 Suryakancana Letkol Arm Sabawa mengatakan, para pelaku bisa mengoplos kurang lebih dua ribu tabung gas dalam satu hari.

“Menurut pengakuan pelaku, pengoplosan itu sudah berjalan kurang lebih satu bulan,” ucapnya kepada wartawan di lokasi.

Dikatakannya bahwa, kasus tersebut akan terus dikembangkan.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang didapat pihaknya ada dugaan keterlibatan oknum anggota TNI dalam kegiatan pengoplosan gas tersebut.

“Sudah kita cek dan tidak ditemukan, tapi akan terus dikembangkan kalau memang ada yang akan ditindak lanjuti,” pungkasnya.

sumber : tribunnews.com