Aktifkan Fitur ini Segera, Agar WhatsApp Kamu Aman dari Pembajakan!

0
5
views

Aktifkan Fitur ini Segera, Agar WhatsApp Kamu Aman dari Pembajakan!.

Cara Amankan WhatsApp dari Pembajakan

Teknologi – Baru-baru kasus pembajakan akun WhatsApp kembali lagi terjadi, dimana korbannya kali ini adalah salah seorang mahasiswa yang mengaku akun WhatsApp miliknya sudah tak bisa diakses lagi oleh dirinya.

loading...

Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jabar mendapati laporan, jika akun WhatsApp orang tersebut telah dibajak dan menyebarkan konten jihad untuk KPK. Aplikasi WhatsApp merupakan milik seseorang bernama Muhammad Luthfi Indrawan yang menjadi korban pembajakan.

Baca juga: Wajib Dicoba, Begini Cara Amankan WhatsApp Saat Ponselmu Hilang Dicuri!

Hacker tersebut mengatasnamakan korban serta menyebarkan pesan WhatsApp yang isinya berupa ajakan jihad, karena KPK telah dilemahkan dan dizolimi oleh para wereng coklat atau Thogut. Lantas gimana cara mencegah kejadian ini agar tidak menyerang kalian?

Copyright©profdevs

Mengenai hal tersebut, juru bicara Facebook Indonesia menjelaskan, jika kemungkinan akun WhatsApp ini bisa dibajak karena adanya sejumlah fitur keamanan didalam aplikasi tersebut yang tidak diaktifkan oleh pengguna.

Baca juga: Cara Mengatasi Pesan Whatsapp Sering Pending!

“Kemungkinan terbesar adalah peretas daftar aplikasi WhatsApp pakai nomornya pengguna. Dan karena fitur two factor authentication-nya tidak diaktifkan, jadi tidak ada proses verifikasinya,” ujar Juru Bicara Facebook Indonesia, dikutip dari laman Tempo.

Sebenarnya untuk mengaktifkan fitur keamanan di WhatsApp ini sangat gampang banget, namun banyak orang yang malas melakukannya, sehingga akun mereka pun sangat rentan untuk dibobol oleh hacker ini.

Untuk mengaktifkannya, silhkan buka aplikasi WhatsApp. Lalu tap ikon tiga titik di kanan atas layar, setelah itu pilih menu setelan atau pengaturan. Pilih menu Akun, nantinya didalam menu tersebut bakal banyak sekali  pilihan untuk pengamanan akun.

Pilih menu Verifikasi dua langkah jika kalian ingin mengaktifkannya. Selanjutnya silahkan masukkan PIN atau Password untuk mengamankan akun WhatsApp kamu.

Dengan begini, jika ada orang lain yang mencoba mengakses akun WhatsApp kalian tanpa pemberitahuan sebelumnya, maka tidak akan bisa karena mereka membutuhkan sebuah kode verifikasi yang dikirim ke nomor hp yang kalian daftarkan tersebut.

Baca juga: Kereenn…. Kamu Bisa Pesan Makanan Melalui Emoji WhatsApp di Hotel Ini!