Anak Presiden Jokowi Belum Lakukan SPK Toyota GR Supra

loading...

Anak Presiden Jokowi Belum Lakukan SPK Toyota GR Supra.

Home » Mobil » Anak Presiden Jokowi Belum Lakukan SPK Toyota GR Supra

Bogor – Beberapa waktu lalu ramai diberitakan jika putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep pernah tertarik dengan Toyota GR Supra. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran Kaesang dan Gibran Rakabuming di beberapa event yang diadakan oleh Toyota. Pernah juga Kaesang kedapatan mendatangi kantor PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk melihat Toyota GR Supra.

Sayangnya, anak Presiden tersebut hingga saat ini dikabarkan belum melakukan pemesanan unit atau SPK. Kaesang pada Agustus lalu pernah mencicipi Toyota GR Supra di arena test drive yang ada di Sunter, Jakarta Utara. Pada saat peluncuran resminya di GIIAS 2019 lalu, Kaesang juga mendatangi booth Toyota dan melihat-lihat secara detail mobil sport pintu dua ini.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengatakan jika Kaesang belum melakukan pemesanan. “Kalau tertarik memang Kaesang ini kelihatannya tertarik dengan Toyota GR Supra. Kaesang belum ada kabar lagi soal Supra baru ini. Waktu itu dia tertarik, dia ngeliat di pameran, sempat main ke kantor TAM juga. Sempat nyobain juga, tapi so far belum sih (SPK),” kata Anton Jimmi di sirkuit Sentul, Rabu (20/11/2019).

Jumlah Unit Toyota GR Supra Terbatas

Alasan Kaesang belum melakukan SPK terhadap Toyota GR Supra ini bisa saja dikarenakan unitnya yang terbatas. “Indonesia saat ini memang baru diberi jatah unit 4 saja. Tetapi kami (Toyota) nanti akan mencoba meminta kepada prinsipal agar menambah kuota unit untuk memenuhi permintaan di Indonesia,” lanjut Anton Jimmi.

Kaesang mencicipi Toyota GR Supra
Kaesang mencicipi Toyota GR Supra

Mobil sport pintu dua ini merupakan salah satu mobil yang sedang hype di seluruh Dunia. Mobil ini dibekali dengan mesin 3.000 cc, 6 silinder segaris, twin scroll turbo yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 340 hp. Torsi maksimal yang dapat diraih oleh mobil ini mencapai 500 Nm yang disalurkan ke roda bagian belakang. Soal transmisi, Toyota GR Supra ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Guna memperkuat sensasi berkendara, gardan belakang Toyota GR Supra dilengkapi fitur Limited Slip Differential (LSD). Salah satu keunikan lain dari Toyota GR Supra adalah spoiler belakang minimalis berbentuk duck-tail untuk memberi tambahan downforce.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post

Toyota Tinjau Kondisi Jalan Guna Ciptakan Mobil yang Cocok untuk Masyarakat Indonesia

Next post

Kupas Kelemahan Honda City Bekas, Waspada Transmisi Metiknya Jebol

You Might Also Like