Red Is Beureum

Beureum is Red

Awal Tahun, Honda Indonesia Ukir Penjualan 12.603 Unit

loading...

Awal Tahun, Honda Indonesia Ukir Penjualan 12.603 Unit.

Autonesian.com – Pada awal tahun 2020, Honda Indonesia resmi mengumumkan keberhasilannya dengan mencatat pertumbuhan penjualan yang positif di bulan pertama tahun 2020.

Di sepanjang bulan Januari lalu, pihaknya mengukir sebanyak 12.603 unit mobil Honda terjual di Indonesia, meningkat 3% dibanding bulan Januari tahun 2019 yang tercatat sebesar 12.190 unit.

Honda Brio Satya masih menyumbangkan kontribusi tertinggi untuk Honda di tahun 2020 dengan penjualan sebanyak 4.348 unit di bulan Januari 2020, meningkat 20% dibandingkan bulan Januari tahun lalu.

Sementara di segmen sama untuk varian Honda Brio RS  telah meraih penjualan sebesar 1.297 unit atau setara meningkat 6% dibanding periode yang sama pada awal tahun lalu di 2019.

Penjualan Honda pada bulan pertama tahun ini juga banyak didukung oleh Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.329 unit dan Honda Mobilio yang terjual sebanyak 1.735 unit, atau naik 18% dari bulan yang sama tahun lalu.

Sedangkan jajaran model lainnya yang turut menyumbangkan penjualan adalah Honda Jazz sebanyak 1.158 unit dan Honda CR-V sebanyak 990 unit, Honda BR-V sebanyak 400, Honda HR-V 1.8L sebanyak 168 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 68 unit.

Sementara untuk model premium, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 55 unit sedangkan Honda City terjual sebanyak 34 unit, Honda Accord sebanyak 15 unit, Honda Odyssey sebanyak 5 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, “Penjualan di bulan Januari sempat dipengaruhi beberapa faktor, seperti banjir yang mengganggu proses bisnis di sebagian dealer kami. Meskipun demikian, kontribusi dari area lainnya, terutama di luar pulau Jawa mendukung pencapaian pertumbuhan pada awal tahun ini.”

“Dengan penyegaran produk seperti Honda Civic Hatchback RS yang baru kami luncurkan pada awal Februari ini dan program penjualan yang memberikan keringanan biaya kepada konsumen, kami berharap dapat mempertahankan tren positif ini,” terang Yusak.

Saat ini, Honda menawarkan program penjualan bertajuk “Honda Bebas Biaya,” dimana konsumen yang melakukan pembelian produk Honda Mobilio dan BR-V akan berkesempatan mendapatkan Bebas Biaya Bensin senilai 6 juta rupiah.

Selain itu juga menawarkan Bebas Biaya Perawatan Berkala (Jasa+Parts hingga 40.000 km atau 4 tahun) dan Bebas biaya Asuransi senilai 5 juta rupiah. Sementara untuk pembelian Honda Brio, HR-V dan CR-V akan berkesempatan mendapat Bebas Biaya Perawatan Berkala

Untuk konsumen yang melakukan pembelian Honda HR-V di acara Special Week akan mendapatkan uang bensin sebesar 2 juta rupiah sedangkan konsumen yang melakukan pembelian CR-V akan mendapatkan emas sebesar 5 gram. Seluruh program tersebut berlaku hingga akhir bulan Maret 2020 di seluruh dealer Honda di Indonesia.

The post Awal Tahun, Honda Indonesia Ukir Penjualan 12.603 Unit appeared first on Autonesian.com.