Batu Ajaib di Borobudur Bernama Watu Kandil

0
4
views

Batu Ajaib di Borobudur Bernama Watu Kandil.

BNews—BOROBUDUR— Di Lereng Gunung Menoreh, di Desa Candirejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang ada sebuah bat ajaib. Batu itu berdiri kokoh tappa penyangga di sebuah tebing, di bibir jurang.

loading...

Dari kawasan Candi Borobudur, jaraknya tanya 5 kilometer.  Oleh masyarakat sekitar, Batu ini dikenal bernama Watu kendil.

Watu berarti batu, kendil berarti Periuk. Tepatnya batu yang menyerupai periuk, alat tradisional untuk menanak nasi.

Yang istimewa, volume batu ini sangat besar jika dibandingkan dengan rumah warga sekitar. Soal berat tak perlu ditanya, mungkin saja bisa beberapa ton.

Batu ini berdiri kokoh tanpa perekat dan di pinggir jurang. Sepintas tinggal disenggol tangan pasti jatuh. Tapi ternyata tidak semudah itu. Bahkan informasinya, gempa bumi pun tidak mampu menggeser letak batu ini. Inilah yang membuat takjub.

Sayangnya Watu Kendil masih jauh kalah populer dibanding Borobudur. Padahal menurut cerita masih ada kaitannya, yaitu dipercaya sebagai periuk untuk para pekerja yang membangun Candi Borobudur.

Akses menuju ke sini suado cukup baik Jalan setapak sekitar 10 menit yang telah dibangun dennen beton akan memudahkan Seiring penyeberan informasi, destinasi Watu kendil banyak dikunjungi wisatawan.

Gak ada salahnya dicoba datang dan melihat batu ajaib ini. (her/wan)

The post Batu Ajaib di Borobudur Bernama Watu Kandil appeared first on BorobudurNews.