Bridgestone EMSA dan M840 Jadi Ban OEM Mitsubishi Fuso Fighter, Ini Kelebihannya

0
3
views

Bridgestone EMSA dan M840 Jadi Ban OEM Mitsubishi Fuso Fighter, Ini Kelebihannya.

Home » Berita » Bridgestone EMSA dan M840 Jadi Ban OEM Mitsubishi Fuso Fighter, Ini Kelebihannya

Bridgestone EMSA dan M840 Jadi Ban OEM Mitsubishi Fuso Fighter, Ini Kelebihannya (Foto: Bridgestone Indonesia)
loading...

Jakarta – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) secara resmi mengumumkan bahwa ban racikannya Bridgestone E-Miler Super A (EMSA) dan M840 telah menjadi ban Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk Mitsubishi Fuso Fighter. Baik Bridgestone EMSA maupun M840 merupan ban yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga cocok untuk truk-truk berukuran besar.

Lantas apa saja kelebihan ban Bridgestone EMSA dan M840. Dalam keterangan resmi, Bridgestone Indonesia mengungkapkan EMSA adalah ban bias yang dirancang untuk truk dan kendaraan bus komersial. Inovasi dan teknologi desain ban Bridgestone menjadikan EMSA ban yang cocok untuk semua jenis kendaraan berat seperti truk kargo, truk sampah, trailer dan bus jarak jauh.

Empat sol berpola zig-zag memberikan ketahanan superior dan cengkraman kokoh pada berbagai posisi roda. Ban ini memiliki kemampuan untuk membuang panas dengan cepat dan struktur casing dan bead yang kuat memungkinkannya menahan beban berat.

Sedangkan ban Bridgestone M840 adalah ban radial yang cocok untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. Konstruksi tapak ban yang tangguh menahan goresan, sobekan dan keausan yang tidak teratur, serta didukung oleh struktur casing yang kuat dan memungkinkan kemampuan vulkanisir yang sangat baik.

Pola telapak yang lebar membantu memperpanjang umur ban dan meningkatkan traksi di jalan, menjadikannya pilihan yang populer untuk operasi kargo dan truk sampah di berbagai wilayah Indonesia.

Bridgestone Indonesia menyediakan ban EMSA berukuran 11.00-20 16PR 149J dan M840 ukuran 11.00R20 16PR 150K untuk Mitsubishi Fuso Fighter.

Performa Fighter

Keunggulan Fighter terletak pada performa mesin. Mengendong mesin tipe 6M60 bertenaga maksimal 266 hp mampu melibas tanjakan dengan baik meskipun sedang membawa beban berat.

Mesin yang yang telah memenuhi standar emisi Euro III dengan sistem common rail membuat proses pembakaran bahan bakar menjadi lebih sempurna dan efisien sehingga berdampak pada kualitas lingkungan yang lebih baik. Fighter juga dapat menyesuaikan diri dengan bahan bakar Biodiesel B20, karena dilengkapi dengan filter ganda untuk bahan bakar.

Mitsubishi Fuso Fighter (foto: Carmudi)

Fighter menawarkan kenyamanan superior dengan lebih banyak ruang dan kabin, suspensi kursi pengemudi yang dapat disetel, kemampuan manuver yang mudah, dan kabin kedap suara dan tahan getaran.

Semua kemudahan ini memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi. Kaca depan panoramik dan lampu sudut juga memberi pengemudi visi yang lebih jelas, membuatnya aman saat berkendara.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post

Tambah Lagi, Sudah Ada 155 Diler Mobil Honda di Indonesia

Next post

Toyota C-HR Facelift Resmi Meluncur, Sayang Bukan untuk Pasar Indonesia