Calon Bupati Bandung Yena Iskandar Masoem Sebut Penting Pemulihan Ekonomi Warga Saat Pandemi

2 months ago ujang Comments Off on Calon Bupati Bandung Yena Iskandar Masoem Sebut Penting Pemulihan Ekonomi Warga Saat Pandemi

Berita : Calon Bupati Bandung Yena Iskandar Masoem Sebut Penting Pemulihan Ekonomi Warga Saat Pandemi.

loading dulu...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG – Pemberian stimulus keuangan pada masyarakat yang bekerja di sektor pertanian, UMKM jadi salah satu cara untuk menangani dampak ekonomi dari penanganan Covid 19. 

“Penanganan dampak pandemi, pemerintah harus memberikan stimu‎lus pada ekonomi kerakyatan seperti pertanian peternakan, penambahan pupuk gratis dan bibit serta stimulus untuk UMKM,” ucap Yena Iskandar Masoem dalam debat Pilkada Kabupaten Bandung 2020 sesi ketiga, Sabtu (29/11/2020).

Stimulus keuangan itu juga untuk menjaga daya beli masyarakat dan untuk menggerakan roda perekonomian.‎ Sehingga, risiko terburuk dari penanganan pandemi bisa diminimalisasi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Sudah Siap, Pemerintah Finalisasi Daerah Prioritas, Bandung dkk di Jabar Pertama?

“Di tengah penanganan pandemi Covid 19, menurut saya, daya beli masyarakat harus dijaga. Salah satunya ya dengan bantuan keuangan,” ucap dia. 

Di samping penanganan dampak ekonomi dari pandemi‎, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. Sehingga, ada dua hal yang harus dilakukan. Pertama, menangani penyakitnya dan menangani dampak dari penanganannya. 

“Bagaimana kita melindungi masyarakat dari virus corona. Kemudian, melindungi tenaga kesehatan dan profesi lainnya yang bekerja di ruang-ruang publik dan melayani masyarakat,” ucap Yena.

Selain menjalankan protokol kesehatan, ia mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga imunitas tubuh. Sehingga, bisa terhindar dari sakit atau penularan virus.

“Selain protokol kesehatan, kita juga harus menjaga daya tahan tubuh kita. Seperti memberikan vitamin C pada masyarakat‎,” ucapnya. 

Baca juga: 8 Awak Tug Boat Penarik Tongkang Batu Bara di Sukabumi Positif Covid-19

loading...