Capres atau Cawapres dari Tanah Papua? Salah Satunya adalah…

Informasi dan Berita Terkini


JAKARTA, – Tanah Papua beberapa hari ini kembali menjadi sorotan setelah insiden pembantaian pekerja Trans Papua oleh kelompok bersenjata.

Tak hanya kali ini, Papua sering kali menjadi perhatian publik lantaran kerap menyimpan hal-hal yang ‘menggelitik’ seperti isu pelanggaran HAM hingga Freeport.

Baca juga: Tidak Kalah dengan Jokowi, Prabowo Juga Punya Banyak Nama di Medsos! Salah Satunya Opa…

Polda Papua: Kelompok Bersenjata Masih Melancarkan Serangan!

Namun hanya itu sajakah hal yang pantas diangkat dari tanah Papua? Tidak juga. Jika dikaitkan dengan politik, ternyata ada sejumlah tokoh yang sebenarnya pantas untuk menjadi capres atau cawapres di tahun 2024.

Sebut saja Gubernur Papua, Lukas Enembe. Tak hanya terkenal cerdas, Lukas juga memiliki karier yang linier di bidang pemerintahan.

Gubernur Papua 2 periode ini pernah menjadi Wakil Bupati Puncak Jaya, Bupati Puncak Jaya, hingga akhirnya terpilih sebagai Gubernur Papua pada tahun 2013. Karier yang setingkat demi setingkat ini pun mirip dengan karir sang presiden Joko Widodo yang bermula dari walikota Solo.

Baca juga: Tidak Kalah dengan Jokowi, Prabowo Juga Punya Banyak Nama di Medsos! Salah Satunya Opa…

Selain Lukas Enembe, juga ada tokoh-tokoh Papua lain yang memiliki karier linier antara lain Klemen Tinal hingga Dominggus Mandacan. Kedua tokoh itu pun jika dilihat secara fair sudah sangat berpengalaman di bidang pemerintahan.

Pertanyaannya, mungkinkah dengan sering disorotnya tanah Papua akan berbanding lurus dengan meningkatnya popularitas para tokoh asli Papua sehingga mampu tampil di kancah nasional?

Menurut Kawan Jitu? (DNS)

“Ci Luk Baaaa”

sumber : jitunews.com


loading...

Baca Lagi
close