Cari Modal Usaha? Ini 5 Pilihan yang Bisa Kamu Coba


Cari Modal Usaha? Ini 5 Pilihan yang Bisa Kamu Coba

, Jakarta – Bisnis terlihat mulai berkembang, namun cashflow mulai seret. Padahal di depan mata ada potensi bisnis yang hitung-hitungan profitnya menjanjikan.

Anda yang sudah mulai usaha, mungkin sering terbentur masalah modal untuk pengembangan bisnis. Dulu, pikiran Anda mungkin akan terpaku dengan bank sebagai sumber pendanaan usaha. Namun, kemajuan teknologi saat ini memberi lebih banyak pilihan.

Beberapa alternatif modal usaha dari Danaxtra berikut ini bisa Anda jadikan referensi.

1. Modal Ventura

Modal ventura adalah penyertaan modal usaha oleh investor ke dalam suatu perusahaan akan berjalan untuk jangka waktu tertentu. Biasanya, jumlah modal usaha ditentukan dengan sejumlah saham pada perusahaan.

Pembiayaan modal ventura diberikan kepada perusahaan yang baru tumbuh dan belum bisa memperoleh kredit bank, sehingga ini menjadi upaya yang baik dalam mendukung pertumbuhan UMKM.

Saat ini, pembiayaan modal usaha melalui modal ventura banyak diminati oleh para pengusaha skala kecil sampai menengah yang mempunyai potensi berkembang di masa depan.

Tujuan yang dimiliki modal ventura ini yaitu untuk mempermudah berdirinya suatu perusahaan baru, membantu pengembangan teknologi baru, membantu pembiayaan perusahaan yang mengalami kesulitan dana dalam mengembangkan usahanya.

Investasi modal ventura juga dapat mencakup pemberian bantuan manajerial dan teknikal.

Keuntungan modal ventura:

1. Perusahaan Anda akan selalu dimonitor untuk mengetahui performance-nya.

2. Selain itu, investor juga akan membantu memperluas jaringan usaha Anda untuk mendapatkan partner bisnis baru.

sumber : liputan6.com

Posted in Bisnis

loading...
loading...