Daddy Rohanady : Paradigma Berpikir Harus Diperbaiki

9 months ago ujang Comments Off on Daddy Rohanady : Paradigma Berpikir Harus Diperbaiki

Berita : Daddy Rohanady : Paradigma Berpikir Harus Diperbaiki.

loading dulu...

BANDUNG | BBCOM | Anggota DPRD Provinsi Jabar Daddy Rohanady menegaskan paradigme berpikir yang mengibaratkan virus corona disease 2019 (Covid-19), sebagai istri harus diperbaiki.

“Lho itu kata tokoh nasional. Ramai di media,” katanya saat dihubungi via aplikasi whatsapp, Jumat (29/5/2020).

Politisi Partai Gerindra dari Dapil XII Kota Cirebon Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu menjelaskan sungguh tidak elok mengibaratkan Covid-19 yang telah menewaskan ribuan orang sebagai istri.

“Paradigma berpikir seperti itu harus diperbaiki. Istri jika digauli, sehat kita. Lha virus dijadikan istri, nonggeng sia! (nungging kamu!),” tegas Daro –panggilan karib Daddy Rohanady.

Sebagaimana diketahui, Menkopolhukam Mahfud MD menceritakan meme tentang virus corona yang ia peroleh dari Menko Marves Luhut BP.

Meme tersebut menganalogikan virus corona selayaknya istri. Judulnya ‘Corona is like your wife’.

Mahfud menilai, analogi itu mirip dengan penanganan virus corona.

Mulanya banyak orang yang ingin diterapkan pembatasan sosial hingga karantina wilayah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kemudian, masyarakat dipaksa beradaptasi dan hidup berdampingan bersama virus corona dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kondisi itu, kata Mahfud, disebut kenormalan baru (new normal) pada masa pandemi.

Kondisi dimana, pembatasan sosial dan karantina wilayah yang dilakukan secara terus-menerus dapat memberhentikan roda perekonomian yang semestinya tetap harus berputar. (dd)

Share

The post Daddy Rohanady : Paradigma Berpikir Harus Diperbaiki appeared first on Bandung Berita.

loading...