Dinas Pendidikan KBB Masih Belum Izinkan Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka

1 month ago ujang Comments Off on Dinas Pendidikan KBB Masih Belum Izinkan Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka

Berita : Dinas Pendidikan KBB Masih Belum Izinkan Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka.

loading dulu...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat dengan tegas masih belum mengizinkan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka. 

Kepala Dinas Pendidikan KBB, Asep Dendih mengatakan pihaknya enggan mengambil risiko dikarenakan kasus Covid-19 di wilayah Bandung Barat masih tinggi dan masuk kategori zona merah penyebaran Covid-19.

“Belum ada sekolah yang diizinkan melakukan KBM tatap muka, Covid-18 masih tinggi, terlalu berisiko,” ujar Asep Dendih kepada Tribun Jabar Senin (25/1/2021).

Baca juga: Kronologi Bapak yang Digugat Anaknya Rp 3 M Dicaci-maki & Diancam, Bermula Saat ke Warung Sang Anak

Baca juga: Di Majalengka, Lubang Bertebaran di Jalanan, Jadi Ranjau Bagi Pengendara Motor, Banyak yang Terjatuh

Asep mengungkapkan untuk memastikan tidak ada kegiatan sekolah tatap muka di wilayah Bandung Barat, pihaknya menerjunkan para pengawas pembina di setiap kewilayahan untuk melakukan monitoring. 

“Kebijakan ini, kan, demi keselamatan siswa, guru, dan tenaga kependidikan lainnya. Makanya peran pengawas pembina akan dioptimalkan untuk monitoring,” ujarnya. 

Menurutnya sampai saat ini, setiap sekolah di KBB menjalankan pembelajaran secara daring, meskipun pembalajaran itu menyebabkan salah satu faktor orang tua siswa mengalami terkendala baik biaya maupun fasilitas. 

Ia juga tak lupa terus melakukan verifikasi ke sekolah dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP dalam menghadapi pembelajaran tatap muka.

Sebab menurutnya jika nanti kedepannya sekolah tatap muka sudah bisa dilaksanakan, pihaknya sudah mempersiapkan jauh hari mempersiapkannya. 

“Persiapan sekolah tatap muka terus dilakukan meski kami lebih cenderung ke daring untuk sekarang, karena kondisi darurat,”  ucapnya.

Baca juga: Pemberi Jasa Pikul Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut Diwacanakan Jadi PHL

Baca juga: Perjuangan Pria Tua di Bandung, Jualan Keripik Keliling, Pakai Tongkat, Kaki Pincang Jalan Tertatih

loading...