Gawat! Gara-Gara Kibarkan Bendera Merah Putih, Cawapres Ma’ruf Amin Bisa Ditahan dan Terancam Gugur

Informasi dan Berita Terkini


JAKARTA, – Ma’ruf Amin mengibarkan bendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tapi, pengibaran bendera tersebut justru berbuntut panjang.

Pasalnya, bendera yang dikibarkan menggambarkan logo PKB dengan latar belakang Bendera Merah Putih. Hal tersebut menyalahi undang-undang yang berlaku, yaitu UU No. 24/ 2009 tentang Lambang Negara. Di mana hal tersebut dapat berpotensi tindak pidana penodaan simbol negara.

Baca Juga: Sering Dilakukan, Kebiasaan Ini Justru Merusak Kopling Pada Mobil

Ma’ruf Amin Bahas ‘Summum, Bukmun, Umyun’, PKS: Tidak Terlihat dan Terdengar oleh Kiai Ma’ruf…

Pesawat Delay 2 Jam, Zulkifli Hasan Ngeluh, Netizen: Anak Presiden Delay 3 Jam Santai Aja

Dalam undang-undang tersebut, menerangkan siapapun yang menggunakan lambang negara untuk digunakan identitas kelompok atau golongan tertentu, ancaman hukumannya adalah penjara selama 1 tahun.

Mengenai hal tersebut, Eggi Sudjana seorang praktisi hukum meminta agar aparat penegak hukum untuk memeriksa Ma’ruf Amin dan Cak Imin.

“Periksa dong Muhaimin, apalagi Ma’ruf Amin ikut mengibarkan juga. Nah, mau gak diproses hukum? Kalau ini diproses maka Ma’ruf Amin bisa gugur menjadi cawapres Jokowi,” terang Eggi yang Jitunews lansir dari pojoksatu.id (11/11).

Baca Juga: Selain Untuk Menstruasi, Pembalut Juga Mempunyai Manfaat Lain Lho, Yuk Simak!

Eggi berharap Polri dapat langsung memproses dugaaan pelanggaran hukum tersebut dengan melakukan gelar perkara.

Hal ini dikarenakan kasus Bendera Merah Putih dengan ditempel logo partai tersebut bukan termasuk dalam delik aduan. Sehingga polisi tidak perlu menungu aduan dari masyarakat.

AHY: PDIP dan Gerindra Diuntungkan

sumber : jitunews.com


loading...

Baca Lagi
close