Harga Mobil Jadul Murah 2 Pintu, Mulai Rp 25 Jutaan

0
3
views

Harga Mobil Jadul Murah 2 Pintu, Mulai Rp 25 Jutaan.

OTOBERITA.com – Harga Mobil Jadul Murah. Siapa sangka seri mobil jadul era 90an masih menjadi incaran pembeli mobil dengan budget pas-pasan. Selain menginginkan harga mobil murah, tentu model mobil jadul begitu klasik dilihat. Pada dasarnya selera konsumen membeli mobil bekas bermacam-macam, kalau saya sendiri lebih memilih mobil dua pintu atau sedan bekas berkualitas.

loading...

Bagaimana dengan sobat otoberita, lebih suka model mobil bekas jadul yang mana? Mitsubishi Lancer kah atau Mitsubishi Eterna.

Perlu diingat ketika ingin membeli unit mobil jadul. Salah satunya sulitkah mendapatkan spare part mobil tersebut, atau mahalkah biaya perawatan mobil jadul itu. Sehingga sobat otoberita tidak asal asalan langsung membeli, tanpa memperhitungkan masalah itu. Namun bila sobat memiliki uang banyak mungkin bisa mendatangkan spare partnya secara impor dari luar negeri. Demi kepuasan membenahi mobil jadul yang spare partnya ada yang perlu diganti.

Pernahkah sobat otoberita berfikir bila mendapatkan spare part mobil jadul itu susah. Maka bisa jadi mobil itu tergolong langka, atau bisa jadi sedikit sekali yang meminati. Bagi para kolektor mobil jadul sejati, unit mobil dua pintu berharga mahal pun bisa dibeli. Mungkin karena salah satu hobi mengkoleksi barang jadul. Uang tidaklah begitu diperhitungkan.

Berikut ini harga mobil jadul murah dua pintu, banderol mulai Rp 25 jutaan.

1. Honda Civic Wonder

Seri mobil Honda Civic Wonder merupakan salah satu mobil jadul dua pintu termurah saat ini, harga bekas mobil ini mencapai Rp 25-35 jutaan.

Mobil buatan Honda ini pertama kali dibuat era tahu 1948 hingga 1986. Dan tergolong kategori mobil jenis hatchback. Meski termasuk mobil jadul, mobil ini masih tak begitu lekang oleh waktu. Berkat desain mobil yang nampak sporty.

Kapasitas mesin Honda Civic Wonder ini 1500cc dan cukup irit konsumsi bahan bakarnya. Cocok sekali bagi sobat otoberita yang menginginkan mobil murah dua pintu. Bagaimana anda tertarik?

2. Harga Mobil Jadul Honda Civic Nouva

Selain mobil hatchback Honda Civic Wonder, ternyata sosok Honda Civic Nouva juga masuk kategori mobil jadul murah dua pintu.

Mobil produksi tahun 1988 ini harga bekasnya masih dijual berkisar Rp 35 sampai 60 jutaan. Wow, cukup mahal yah!

Hal ini mungkin dikarenakan tampilan Honda Civic Nouva lebih keren dibandingkan Civic Wonder. Bahkan mobil jadul ini sudah dilengkapi fitur menarik dan canggih di zamannya. Maka tak heran mobil Civic Nouva menjadi incaran para kolektor mobil tua masa kini.

3. Honda Civic Estilo

Inilah Honda Civic Estilo, meski tergolong mobil jadul era tahun 1992. Harga bekas mobil Civic Estilo masih cukup mahal berkisar Rp 125 hingga 195 jutaan. Harga yang cukup fantastis untuk model mobil tua. Lebih mahal dibandingkan mobil LCGC saat ini.

Mobil jenis hatchback ini dirancang sedemikian rupa agar tampilan lebih mengedepankan sporty dan keren. Apalagi sistem pembakaran sudah memakai fuel injeksi, yang mana menjadikan mobil tua ini cukup irit bahan bakar dan bertenaga.

Mobil kategori dua pintu ini juga banyak yang menggunakannya di area balap mobil. Mungkin karena mesinnya mampu hasilkan tenaga mencapai 120Hp.

4. Suzuki Amenity

Unit mobil Suzuki Amenity sosok mobil jadul dua pintu berharga murah. Bayangkan saja harga bekasnya cuma senilai Rp 23 juta hingga 29 jutaan saja. Cukup murah kan!

Untuk spesifikasi mesin Suzuki Amenity memboyong kapasitas 1.300cc berpadu dengan 4 silinder segaris delapan katup.

Bagi yang ingin membeli Suzuki Amenity, kabar baiknya spare part mobil ini mudah dicari. Jadi sobat tidak perlu impor spare part Suzuki Amenity. Selain itu cara perawatan mobil sedan ini cukup mudah.

5. Harga mobil jadul Mazda MX-6

Mazda MX-6 merupakan mobil jadul murah dua pintu, harga relatif mulai Rp 30 juta hingga 55 juta. Tergantung kondisi mobil itu sendiri.

Mazda MX-6 hadir mengusung desain mobil sedan masa kini. Meski produksi mobil ini era 1990 -1991an. Tenaga mesin juga tergolong bertenaga berkat kapasitas 2000cc tipe DOHC berteknologi injeksi. Maka tak heran sedan bekas berkualitas ini irit konsumsi bahan bakarnya.

6. Ford Laser TX3

Mobil jadul Ford Laser TX3 dibanderol Rp 25 juta sampai 35 jutaan. Meski harganya relatif tidak begitu mahal. Mobil zaman dulu ini cukup banyak peminatnya loh.

Hadir mengusung mesin 1.600cc SOHC bersistem pembakaran injeksi dan menggunakan sistem transmisi manual 5 percepatan. Mampu hasilkan tenaga mencapai 105 Hp dan torsi 13 Nm.

Uniknya model mobil dua pintu ini desainnya cukup kental klasik. Dilihat dari bentuk bodinya. Serta gaya lampu depan bulat sejajar.

7. Toyota Starlet GT Turbo

Mobil jadul Toyota Starlet GT Turbo diproduksi tahun 1992 hingga 1994. Mobil lawas ini termasuk hatchback yang keren di zamannya. Maka tak heran kondisi mobil bekas ini dibanderol Rp 135 juta sampai 195 jutaan.

Di era tahun 90an, mobil besutan Toyota ini menjadi primadona berkat bodi mungil. Namun disematkan fitur premium berkelas.

Beralih pada kapasitas mesin seri Starlet GT Turbo ini 1300cc, mampu mengeluarkan tenaga hingga 135 hp dan torsi 157 Nm. Inilah yang membuat performa mobil bertenaga dan sempat digunakan pada ajang balap mobil arena.

Namun karena produksi mobil Toyota Starlet GT Turbo ini sedikit. Maka tak heran hanya para kolektor mobil tua yang memilikinya, mengingat harga jual mobil merk Toyota ini cukup mahal sekali. Baca juga Harga Mobil Toyota 2019 dan review terbaru.

8. Mercedes Benz 300CE

Mercedes Benz seri 300CE dulunya diproduksi tahun 1988 hingga 1993. Mobil jadul dua pintu ini merupakan sosok unit mobil premium dikelasnya. Jadi wajar saja kalau harga bekas mobil Mercy 300CE di pasaran otomotif Indonesia mencapai Rp 150 juta hingga 270 jutaan.

Desain mobil Mercedes Benz 300CE begitu kental unsur kemewahan dan elegan. Sebab hasil produksi perusahaan asal Jerman. Memang pada dasarnya mobil buatan Jerman selalu identik dengan sentuhan mewah pada unit mobil keluarannya.

Mesin mobil berkapasitas 2960cc telah disematkan pada mobil mewah Mercy 300CE. Membuat sensasi mengemudi mobil terasa lebih bertenaga. Ditambah lagi pengemudi dimanjakan dengan fitur mobil yang fungsional dan canggih. Bagaimana tertarik membeli mobil jadul mahal dua pintu tersebut?

9. Honda Prelude

Honda kembali menunjukkan eksistensinya pada deretan mobil jadul Indonesia. Seri Honda Prelude era tahun pembuatan 1993, menjadi salah satu kolektor unit mobil bekas berharga mahal. Bayangkan saja banderolan harganya mencapai Rp 270 jutaan.

Kendati mobil hasil impor langsung dari Jepang. Maka tak heran harganya relatif cukup menguras kantong. Sebab termasuk salah satu mobil JDM.

Mobil Honda Prelude disemati mesin kapasitas 2200cc. Mesin yang cukup bertenaga untuk melintasi jalanan aspal di Indonesia, tak kalah dengan mobil keluaran terbaru saat ini.

10. Honda HRV 2001

Mobil jadul era tahun 2001, ialah seri Honda HRV 2001. Mobil yang sudah termasuk era modern ini diproduksi awal mula di tahun 1998 hingga 2006.

Untuk harga mobil Honda HRV 2001 dilabeli Rp 135 juta hingga 140 jutaan untuk model mobil bekasnya.

Dan demi memuaskan penggemar mobil Honda HRV, pihak pabrikan melanjutkan dengan merubah model HRV tepat di tahun 2015 menjadi lebih modern dan menggunakan teknologi canggih serta fitur premium terbaru.

Kini desain sporty dan mewah begitu melekat pada seri Honda HRV terbaru. Bagaimana ingin beli mobil Honda HR-V? Yuk, siapkan dana kurang lebih Rp 150 jutaan untuk beli unit bekasnya. Atau ingin model lebih terbaru, bisa saja lebih mudah bila menggunakan sistem kredit mobil.

Itulah referensi harga mobil jadul murah dua pintu di Indonesia. Semoga ulasan di atas membantu anda dalam menentukan pilihan membeli mobil jadul bekas murah berkualitas. Baca juga tips membeli mobil baru aman dan mudah.