Red Is Beureum

Beureum is Red

Hyundai dan KIA Gandeng Startup Amerika Serikat Membuat Mobil Listrik

loading...

Hyundai dan KIA Gandeng Startup Amerika Serikat Membuat Mobil Listrik.

Home » Berita » Hyundai dan KIA Gandeng Startup Amerika Serikat Membuat Mobil Listrik

Hyundai dan KIA gandeng perusahaan startup asal Amerika Serikat, Canoo

Amerika Serikat – Menyusul tren mobil listrik yang terus merangkak naik, produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai dan KIA pun langsung bergerak cepat dengan menggandeng perusahaan startup asal Amerika Serikat, Canoo. Canoo sendiri merupakan salah perusahaan startup yang bergerak pada produksi mobil berbasis ‘skateboard’ listrik.

Para mekanik Hyundai dan KIA pun langsung diterbangkan menuju Amerika Serikat untuk melakukan riset. Platform yang akan dipakai pada proyek kerja sama ini memakai platform desain dari ‘skateboard’ listrik. Rencananya pada September 2020 mendatang, Canoo akan memperkenalkan mobil van super lega. Diharapkan, van ini dapat diproduksi pada 2021 mendatang.

Hyundai menilai dengan memakai desain ‘skateboard’ milik Canoo ini akan bisa mengurangi ongkos produksi mobil listrik mereka sehingga dapat menjualnya kembali dengan harga terjangkau kepada para konsumen. Segala upaya ini disebut oleh Hyundai dan KIA untuk mematahkan mitos atas mobil listrik yang selalu dibanderol dengan harga tinggi.

Hyundai dan KIA gandeng perusahaan startup asal Amerika Serikat, Canoo
Platform mobil listrik yang diambil dari desain skateboard

“Kami benar-benar sangat terkesan dengan kecepatan dan efisiensi yang ditawarkan oleh Canoo dalam mendesain mobil listrik. Mereka menjadi mitra yang sempurna bagi kami untuk menjadi pelopor industri mobilitas masa depan. Tentunya kami akan berkolaborasi dengan insinyur Canoo untuk mengembangkan platform yang hemat,” kata Albert Biermann, Head of Research and Development Hyundai Motor Group.

Sayangnya, masih belum jelas desain mobil apakah yang akan dibuat dari hasil kerja sama tiga perusahaan ini. Bisa saja Hyundai, KIA dan Canoo membuat mobil listrik dengan desain van yang sebelumnya digadang-gadang. Atau bisa saja mereka mendesain sebuah mobil hatchback layaknya Hyundai Kona atau Ioniq yang sudah ada sebelumnya.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

[embedded content]

Previous post

Penjualan MINI di Indonesia Naik Drastis Sepanjang 2019

DAM Berikan Apresiasi Pada Diler Honda di Jawa Barat

Next post

DAM Berikan Apresiasi kepada Diler Honda di Jawa Barat