Ingin Lebih Dikenang, Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz Bertekad Ukir Gol Pertama di Liga

16 hours ago ujang Comments Off on Ingin Lebih Dikenang, Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz Bertekad Ukir Gol Pertama di Liga

Berita : Ingin Lebih Dikenang, Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz Bertekad Ukir Gol Pertama di Liga.

loading dulu...

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz mengincar gol perdananya di kompetisi Tanah Air.

Sejak meniti karier profesional, Abdul Aziz belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor.

Lulus dari Diklat Persib Bandung, gelandang serang itu menyeberang ke Kalimantan untuk membela Persiba Balikpapan di ISC 2016.

Musim berikutnya, Abdul Aziz berganti kostum. Ia bermain untuk Borneo FC di Liga 1 2017. Hanya semusim bersama Pesut Etam, pemain kelahiran 14 Februari 1994 itu menyeberang ke Sumatra.

Selama Liga 1 2018, Abdul Aziz menjadi bagian penting PSMS Medan. Performa apiknya bersama Ayam Kinantan membawa sang pemain kembali ke Persib Bandung pada awal musim 2019.

Meskipun tugas utamanya untuk mengatur permainan tim dan membuat asis untuk para penyerang, Aziz tetap menyimpan hasrat untuk menjebol gawang lawan. Ia punya alasan khusus.

Robert Alberts memberikan arahan kepada Abdul Aziz dan Omid Nazari.
Robert Alberts memberikan arahan kepada Abdul Aziz dan Omid Nazari. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

• Striker Persib Bandung Wander Luiz: Time To Get Back To Work

• Trio Pemain Asing Persib Bandung Belum Pulang, Ini Tanggapan Robert Alberts

“Orang (pemain) yang diingat itu yang cetak gol, yang kasih umpan biasanya dilupakan,” ujar Abdul Aziz dalam kanal Youtube milik Gian Zola.

Sebenarnya, kisah para gelandang maju hingga ke garis pertahanan lawan hingga mencetak gol bukan hal dalam sepak bola modern.

Pada 2014 dan 2015, misalnya, Persib Bandung berjaya berkat dua gelandang kreatif, Firman Utina dan Makan Konate.

Duet Firman-Konate membawa Pangeran Biru menjuarai LSI 2014 dan Piala Presiden 2015. Mereka tak hanya piawai mengatur irama permainan tim tapi juga pintar menjebol gawang lawan.

Terbukti, Konate menjadi topskorer Persib Bandung di LSI 2014 berkat lesakan 13 go lalu Firman ikut menyumbangkan 3 gol.

Aziz pun ingin mengikuti jejak dua pendahulunya itu. Ia berharap gol-gol yang terlahir dari kaki dan kepalanya bisa membuatnya lebih dikenang para suporter.

Bahkan, Abdul Aziz berkaca pada diri sendiri yang tak begitu jelas mengingat jumlah asisnya sejak menjadi pesepak bola profesional.

“Kalau Aziz mah, di memori, tidak ada (asis). Kalau cetak gol mah ada (dalam ingatan),” ujar kapten tim sepak bola Jawa Barat saat meraih medali emas PON 2016 itu. (ferdyan adhy nugraha)

loading...