Ini Rute Iring-Iringan Pengantar Jenazah BJ Habibie

0
2
views

Ini Rute Iring-Iringan Pengantar Jenazah BJ Habibie.

Berita – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rute perjalanan untuk iring-iringan rombongan yang mengantar jenazah almarhum Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie. 

loading...

Dalam rute perjalanan yang disiapkan itu, mulai dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto menuju rumah duka yang berada di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain itu, rute perjalanan juga dipersiapkan rumah duka ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca juga: BJ Habibie Wafat, Masyarakat Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Dalam rute perjalanan dari rumah sakit menuju rumah duka dimulai dari Jalan Abdul Rahman Saleh-Jalan Prajurit KKO Usman Harum-Jalan Cut Meutia-Jalan Dr. GSSJ Ratulangi-Jalan HOS Cokroaminoto-Jalan H.R.Rasuna said-Jalan Patra Kuningan Utara-Jalan Taman Patra Kuningan-Jalan Patra XIII.

“Dalam rute perjalanan yang telah dipersiapakan itu sepanjang kurang lebih 7,7 kilometer dari rumah sakit menuju rumah duka. Rute perjalanan itu diperkirakan membutuhkan waktu tempuh selama 26 menit,” ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir saat dikonfirmasi, Rabu (11/9/2019).

Sementara, untuk rute perjalanan dari rumah duka menuju Taman Makam Pahlawan, dimulai dari Jalan Taman Patra Kuningan-Jalan Patra Kuningan Utara-Jalan Rasuna Said-Jalan Gatot Subroto-Jalan Raya Pasar Minggu Jalan Raya Kalibata-TMP Kalibata.

“Untuk rute perjalanan dari rumah duka menujut Taman Makam Pahlawan diperkirakan sepanjang 5,3 kilometer dan membutuhkan waktu tempuh selama 18 menit,” kata Nasir.

Baca juga: BJ Habibie Wafat, Jokowi di RSPAD: Beliau Ilmuwan Kelas Dunia

Selain itu, sambung Nasir, pihaknya juga telah menyiapkan rute alternatif dari rumah duka ke TMP Kalibata. Rute itu akan dimulai dari Jalan Taman Patra Kuningan-Jalan Patra Kuningan VII-Jalan Dukuh Patra -Jalan Mandala Raya-Jalan Rasamala Raya-Jalan Gatot Subroto-Jalan Raya Pasar Minggu-Jalan Raya Kalibata-TMP Kalibata.

“Untuk rute alternatif dari rumah duka ke Taman Makam Pahlawan diperkirakan sepanjang 4,1 kilometer dan membutuhkan waktu tempuh selama 16 menit,” pungkas Nasir.

Diberitakan sebelumnya, Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada pukul 18:05 WIB. Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di sebelah pusara istri tercinta, almarhumah Ainun Habibie di slot 120-121 di TMPN Kalibata, Jakarta pada Kamis besok.

Share this Post: