Ini Saran Gerindra Buat PSI yang Tolak Perda Agama

Informasi dan Berita Terkini


JAKARTA, – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menolak Peraturan Daerah (Perda) agama atau syariah, termasuk perda injil.

Perda agama disebut hanya membatasi masyarakat, sehingga PSI akan menolak Perda-perda agama agar Indonesia tidak seperti Suriah.

Sekjen Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, menegaskan bahwa konsep penolakan terhadap Perda agama atau syariah tidak hanya tugas dari PSI, namun tugas dari semua partai politik yang ada di Indonesia.

Curhat Soal Century dan Hambalang, SBY: “Ya Allah Semua itu Fitnah”

“Kita sepakat dengan 4 pilar bangsa, Pancasila dan UUD 1945. Kita sepakat semua UU dan perda melalui DPR dan DPRD, kita sepakat sebagai negara demokrasi. Itulah saringan-saringan prinsip untuk terbitnya suatu Perda. Jadi itu adalah tugas dan konsep semua bangsa, semua partai bukan hanya PSI,”- ujar Sodik saat dihubungi Jitunews.com, Senin (12/11).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini menjelaskan tentang UU syariah seperti perbankan syariah. Menurutnya, selama itu UU itu diputuskan dan melalui DPR RI, maka UU tersebut sah dan legal diberlakukan di Indonesia.

Perubahan Buku Nikah ke Bentuk Kartu Jangan Sampai Merendahkan Pernikahan

sumber : jitunews.com


loading...

Baca Lagi
close