Laporan BPN soal Data Usia DPT Sudah Diperbaiki KPU

Informasi dan Berita Terkini


JAKARTA, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memperbaiki data 325.257 pemilih dengan usia di bawah 17 tahun dan di atas 90 tahun, yang dilaporkan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Telah diselesaikan dengan memperbaiki terhadap kekeliruan entry elemen data dan pencoretan terhadap pemilih yang tidak memenuhi syarat,” kata Komisioner KPU, Viryan Azis dalam konferensi pers di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019). 

Laporan lainnya dari BPN Prabowo-Sandi soal data yang diduga invalid dan manipulatif, juga telah diverifikasi oleh KPU baik secara pengolahan data maupun faktual.

“Terdapat data yang valid dan data dari BPN 02 keliru mengelompokkan kolom,” ungkap Viryan.

loading...

“Data diduga invalid dan manipulatif, pemilihnya ada namun terjadi kekeliruan dalam proses entry oleh jajaran KPU di lapangan, seperti entry data NKK di Majalengka dan Banyuwangi, dan telah diperbaiki,” tandasnya.

Diketahui, KPU telah memaparkan penyelesaian berbagai laporan soal DPT ini dalam pertemuan dengan BPN Prabowo-Sandi, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, dan Bawaslu, pada Minggu (14/4/2019).

Pertemuan itu diwakili oleh Direktur Program TKN Jokowi-Ma’ruf, Aria Bima, sementara dari BPN diwakili oleh Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo.

sumber : netralnews.com

powered by Surfing Waves
loading...

|
Baca Lagi
close