Mainan si Kecil Tak akan Berceceran lagi dengan 5 Cara Penyimpanan yang Smart Ini

Informasi dan Berita Terkini


Menjadi mama muda adalah hal yang menyenangkan, sekaligus banyak tantangannya. Situasi yang bikin kepala pusing, seperti anak berlari-larian ke sana ke mari, makanan menempel di karpet, apalagi saat mainan si kecil yang super berantakan sudah bertebaran di sekitaran rumah. Nah, jangan khawatir, Ma. Kali ini ada 5 tips menyimpan mainan si kecil yang bisa Mama coba. Dijamin anti berantakan!

1. Boneka kesayangan si kecil jadi lebih rapi bila disimpan menggunakan lemari gantung ini

via youtube.com

Lemari gantung yang fleksibel ditempatkan di mana saja dan multifungsi, bukan hanya bisa digunakan sebagai wadah pakaian atau sepatu, lho. Ternyata Mama bisa menggunakannya untuk menyimpan boneka kesayangan si kecil, juga. Efisien, kan?

via youtube.com

Gak cuma itu, Mama juga bisa mengajak si kecil merapikan puzzle favoritnya ke dalam dus lalu menaruhnya di lemari gantung yang sama.

2. Play-Doh berserakan di mana-mana? Pakai tempat gelas kopi seperti ini supaya jadi lebih rapi dan anak jadi mudah mengambilnya kembali

via youtube.com

Memiliki anak dengan kreatifitas tinggi, kadang membuat Mama kewalahan dalam merapikan kembali mainannya. Contohnya lilin mainan ini, nih. Bentuknya yang lengket sering tercecer dimana-mana dan bikin lantai jadi terlihat kotor. Solusinya gampang, lho, Ma. Cukup gunakan letakan cup-nya di tempat mengeringkan gelas basah seperti ini, supaya lebih rapi dan anak jadi mudah mengambilnya kembali. Si kecil juga jadi belajar membedakan warna dengan mudah!

3. Gunakan pouch dan rak piring untuk menyimpan puzzle agar tidak berserakan

via youtube.com

Bermain puzzle memang bisa meningkatkan fokus si kecil. Tapi membereskan potongannya yang berserakan, malah bikin Mama jadi gak fokus, ya? Hal ini bisa disiasati sama cara ini, nih, Ma. Pertama, mama bisa mengumpulkan potongan-potongan puzzle ke dalam tas makeup yang sudah gak terpakai, lalu menyimpan papan alas gambar puzzle-nya di rak piring supaya terlihat rapi dan mudah diambil.

via youtube.com

Tuh, terlihat jadi lebih rapi dan gak gampang hilang, kan?

4. Manfaatkan rak bumbu dapur supaya mainan anak jadi lebih cantik dan rapi!

via youtube.com

It”s too cute! Si kecil pasti akan sangat senang jika mainannya disimpan dengan cara seperti ini. Buah-buahan, sayuran, serta mainan dapur si kecil yang lain jadi tampak seperti sungguhan!

5. Tip yang terakhir bisa Mama praktikan buat si kecil yang suka menggambar!

via youtube.com

Si kecil suka sekali menggambar? Jangan hanya disimpan dibuku, Ma! Buat karya si kecil jadi seperti pameran pribadi di kamar dengan menggantungkannya di dinding dengan menggunakan papan clip board seperti ini. Gak cuma jadi punya hiasa dinding yang otentik, si kecil juga pasti akan merasa bangga kalau karyanya diapresiasi. Wah, bisa melatih kepercayaan diri juga, nih.

Selain mainan yang jadi lebih rapi, secara tidak langsung si kecil juga belajar tentang kebersihan, dekorasi, dan kepercayaan diri lho, Ma. Nah, gak perlu pusing lagi kan gimana cara membuat agar rumah tetap rapi dari mainan yang berantakan? sumber : rimma.co


loading...

Baca Lagi
close