Musim Diskon Akhir Tahun Segera Tiba, Ini Tips Kontrol Keuangan Agar Tak Boros!

0
4
views

Musim Diskon Akhir Tahun Segera Tiba, Ini Tips Kontrol Keuangan Agar Tak Boros!.

CakapCakap – Tak terasa sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2019 dan akan segera menyosong tahun baru 2020. Biasanya, ketika menjelang akhir tahun maka promo-promo akan makin ‘liar’. Entah promo tentang barang-barang tertentu hingga diskon tiket liburan. Pastinya Cakap People akan jadi sangat kalap apabila tidak mengontrol ‘nafsu’ untuk belanja tersebut.

loading...

Kamu pun perlu menghadapi diskon akhir tahun dengan sangat kokoh. Sehingga ‘iman’ tak akan tergoda dengan segala godaan diskon yang ada. Nah, begini cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi diskon di akhir tahun supaya tak boros!

1. Beli barang yang dibutuhkan

Belanja sesuai kebutuhan via Wap.mi.baca.co.id

Mayoritas orang membuang uang untuk dibelanjakan barang-barang yang tak mereka butuhkan, hanya untuk keinginan sesaat. Menjelang akhir tahun seperti ini, maka sebaiknya mulai susun daftar rencana belanja sesuai kebutuhan. Sehingga kamu tahu barang apa saja yang harus dibeli dan mana yang tidak. Alhasil dompet pun tak akan terkuras dengan percuma. Kamu boleh saja membeli barang barang sesuai yang kamu inginkan untuk menyenangkan dirimu sendiri, tetapi usahakan untuk mengutamakan kebutuhan ya dibanding keinginan.

2. Menahan diri dari godaan belanja online

Jaga diri dari toko online via Aisyiyah.or.id

Dewasa ini banyak sekali toko-toko online yang kian gencar beroperasi. Bahkan, mereka tak segan untuk menghadirkan diskon serta promo online mendekati akhir tahun. Nah, kamu pun harus menahan diri supaya tidak terkena dampak dari promo-promo yang ada. Sebaiknya berpikirlah panjang sebelum mengeluarkan uang untuk berbelanja.

3. Cek barang-barang yang sudah dimiliki

Lakukan pengecekan barang yang sudah dimiliki via Smartmama.com

Nah, sebelum belanja maka akan lebih baik apabila kamu cek terlebih dahulu barang-barang apa saja yang sudah dimiliki. Sebab info diskon dan promo pasti sudah menyebar sedari jauh-jauh hari. Maka dari itu, setiap ada promo dan kamu hendak pergi ke sana maka terlebih dahulu pastikan barang apa saja yang sudah kamu miliki. Jika barang-barang masih cukup serta banyak, maka tak perlu memaksa diri untuk berbelanja. Sebab akhirnya kamu akan membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan.

Itu dia beberapa usaha yang bisa Cakap People lakukan supaya tidak boros di akhir tahun dengan banyaknya promo-promo yang ada. Sejatinya uang bisa kamu tabung dan investasikan demi mencegah kalapnya promo di akhir tahun yang kian menjadikan hati jadi terkoyak guna menguras dompet.

The post Musim Diskon Akhir Tahun Segera Tiba, Ini Tips Kontrol Keuangan Agar Tak Boros! appeared first on CakapCakap.