Paslon senang dengan nomor urut yang diperoleh

Informasi dan Berita Terkini


Dua pasangan calon Presiden dan Wakilnya resmi mendapatkan nomor urut. Jokowi-Ma’ruf nomor satu. Sedangkan Prabowo-Sandi nomor dua. 

Jokowi memberi tanggapan soal nomor yang diperoleh ini. Ia bersyukur karena nomor urut satu ini akan membantu komunikasinya dengan masyarakat. 

 “Alhamdulillah sesuai yang kami harapkan mendapatkan nomor urut 1. Ini memudahkan berkomunikasi dengan masyarakat karena memang kami ingin Indonesia bersatu,” kata Jokowi saat menemui para awak media di depan gedung KPU, Jumat (21/9). 

Sedangkan untuk taglinenya sendiri, Jokowi masih belum mau memberitahukannya. Maruf menambahkan, soal tagline itu nanti saja keluarnya. 

“Nantilah. Nanti akan keluar taglinenya, kemudian hastagnya akan keluar, semuanya akan keluar,” kata lelaki yang akrab disapa Kyai Maruf. 

Sekretaris Jendral PKB, Abdul Kadir Karding mengaku senang dengan nomor urut satu yang diperoleh pasangan Jokowi-Maruf. Nomor ini sama dengan nomor urut PKB. Secara tak langsung PKB juga akan mendapat imbas positifnya pula. 

“Dapat number effect nomor 1 . Alhamdulillah itu seiring dan sama dengan nomor PKB. Saya berharap PKB dapat number effect dari Pak Jokowi atau sebaliknya kami lebih mudah mengkampanyekan pak Jokowi-Maruf,” papar dia.

Sementara kubu Prabawo-Sandi mengaku bersyukur, karena nomor tersebut menyerupai huruf v apabila dihitung dengan jari. 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan angka dua memiliki arti victory yang artinya kemenangan.

“Kami bersyukur saat pengundian tadi pasangan pak Prabowo-Sandi dapat nomor urut 2. Buat kami nomor 2, adalah semangat victory alias kemenangan. Memberi suatu semangat energi memenangkan pemilu April tahun depan,” paparnya di kediaman Prabawo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/9).

Agar nomor tersebut tak terkesan terasosiasi dengan partai yang memiliki nomor yang sama, nomor urut Prabowo-Sandi tersebut akan disandingkan dengan angka 0, .

“Itu pak Jokowi yang usil saat duduk bareng pak Jokowi di KPU tadi. Beliau usul ditambah 0 kalau 1 berarti 01, kalau 2 berarti 02. Alasanya supaya tak sama dan sebangun dengan partai, sehingga tak satupun yang diuntungkan,” ungkapnya.

Setelah mendapat nomor urut, pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan tim pemenangan pada Minggu(23/9) nanti. Tentu saja untuk melakukan ramah tamah dengan tim kampanye pemenangan Prabowo-Sandi.

Berdasarkan pantauan Alinea.id, seusai dari KPU, Prabawo sempat singgah sebentar di rumahnya di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, lalu tak lama langsung beranjak pulang ke kediamannya di Hambalang Bogor Jawa Barat.

alenia


loading...

Baca Lagi
close