Pemkab Pangandaran Akan Relokasi Sementara Pedagang Pasar Pananjung, Siapkan Dana Rp 3,6 Miliar

1 month ago ujang Comments Off on Pemkab Pangandaran Akan Relokasi Sementara Pedagang Pasar Pananjung, Siapkan Dana Rp 3,6 Miliar

Berita : Pemkab Pangandaran Akan Relokasi Sementara Pedagang Pasar Pananjung, Siapkan Dana Rp 3,6 Miliar.

loading dulu...

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan merelokasi sementara pedagang Pasar Pananjung di tahun 2021 ini.

Hal itu diutarakan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dalam rangkaian acara revitalisasi Pasar Pananjung, di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (18/1/2021).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, untuk pelaksanaan relokasi ini pihaknya sudah menganggarkan Rp 3,6 miliar.

Tempat untuk merelokasi pun sudah ada.

“Tinggal teknis pembagian kelompoknya antara dinas terkait dengan para pedagang,” ujar Jeje Wiradinata saat ditemui wartawan seusai melakukan pertemuan dengan para pedagang Pasar Pananjung, Pangandaran, Senin (18/1/2021).

Ia menambahkan, tempat relokasi sementara lokasinya tak jauh dari lokasi semula. 

“Untuk 250 kios yang pedagang, yang sebelumnya kebagian di lantai dua, nantinya akan ditempatkan di lantai satu seperti yang lainnya,” ucapnya. 

Baca juga: INI HASIL Kerja Polisi di Kasus Raffi Ahmad Hadiri Pesta Ulang Tahun Pengusaha Makanan Siap Saji

Baca juga: Istri Jadi TKW, Suami di Indramayu Pilih Cari yang Baru, Alasannya Tak Kuat Tahan Kebutuhan Biologis

Karena, menurutnya, ini berdasarkan pengalaman biasanya pedagang yang kebagian di lantai atas akan menimbulkan persoalan. 

“Akhirnya kita berikan solusi. Mereka yang tadinya kebagian di lantai atas akan ditempatkan di lokasi Terminal Pangandaran seluas 7.000 meter. Jadi akan dibangun satu lantai,” kata Jeje. 

loading...