Pengusaha Orgen Tunggal di Pedamaran Meradang Disaat Corona Datang

Pengusaha Orgen Tunggal di Pedamaran Meradang Disaat Corona Datang

Berita : Pengusaha Orgen Tunggal di Pedamaran Meradang Disaat Corona Datang.

loading dulu...

PEDAMARAN | BBCOM | Perekonomian masyarakat sudah mulai menggeliat kembali sejak dibukanya era New Normal, bahkan pemerintah sudah memperbolehkan beraktifitas seperti biasa dengan catatan harus mengikuti protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan makai masker.

Namun tidak semua usaha dapat menikmati era tersebut, seperti usaha   orgen tunggal yang mengandalkan pentas dari hajatan pernikahan. Sudah memasuki bulan keempat mereka masih belum diijinkan untuk tampil, sehingga para pengusaha orgen di Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) meradang disaat Pandemi Corona datang.

Wabah Pandemi Covid-19 sudah memporak porandakan perekonomian pengusaha pelayanan jasa di bidang organizer seperti usaha catering, pelaminan, tenda, bahkan hiburan hingga tidak sedikit yang mati suri, karena sesuai protokol kesehatan yang melarang kerumunan.

Seperti yang dialami salah satu pengusaha orgen tunggal asal Pedamaran inisial (JH) 48 tahun, menurut ayah dari empat orang anak ini, sudah selayaknya pemerintah Kab OKI memperhatikan para pengusaha orgen tunggal seperti dirinya. Karena banyak daerah lain memberikan bantuan kepada para pengusaha hiburan tersebut, salah satunya di daerah Kota Pagaralam, pihak pemerintah disana sudah memberikan bantuan kepada pengusaha orgen tunggal.

Di tempat yang sama salah satu seniman senior asal Pedamaran inisial (KN) 51 tahun sangat mengharapkan bantuan pemerintah ditengah Pandemi Covid-19 karena sampai sekarang ini sudah hampir tiga bulan tidak ada pemasukan dan tidak ada pekerjaan lain yang mau menampung kami,  apalagi Kapolri sudah membuka maklumatnya, boleh melakukan hajatan tapi tidak boleh melaksana kan hiburan. Ujar ayah tiga orang anak ini pada BBCOM (selasa 30/06/20). (pani)

Share

The post Pengusaha Orgen Tunggal di Pedamaran Meradang Disaat Corona Datang appeared first on Bandung Berita.

loading...
loading...