Red Is Beureum

Beureum is Red

Penting Diperhatikan, Ini Dampak Buruk Konsumsi Teh Campur Susu Jika Terlalu Sering!

loading...

Penting Diperhatikan, Ini Dampak Buruk Konsumsi Teh Campur Susu Jika Terlalu Sering!.

CakapCakap – Teh merupakan salah satu minuman yang biasa dikonsumsi oleh semua orang dari berbagai kalangan. Baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Agaknya di mana pun berada, teh merupakan minuman yang tak bisa ditinggalkan. Apa Cakap People salah satu penyuka minuman yang satu ini? Biasanya orang akan mencampurkan teh dengan beberapa bahan, seperti lemon, madu hingga susu.

Namun, tahukah kamu jika teh yang dicampur dengan susu ternyata cukup berbahaya bagi tubuh? Kandungan senyawa yang ada dalam teh memang bisa memberikan dampak baik bagi tubuh. Tapi apabila senyawa tersebut berjumpa dengan protein serta kalsium tinggi yang ada pada susu maka manfaat senyawa teh dapat berkurang bahkan hilang. Itulah mengapa teh dan nutrisi di susu tak bisa bersatu. Selain itu, kamu juga akan menjumpai beberapa bahaya berikut jika terlalu berlebihan minum teh campur susu!

1. Berat badan sulit turun

Jangan mencampurkan teh hijau dengan susu via Hellosehat.com

Sebaiknya jangan pernah mencampurkan jenis teh hijau dengan susu. Sebab teh hijau memiliki kandungan berupa zat catechin yang bermanfaat untuk turunkan berat badan. Tetapi saat zat itu berjumpa dengan susu, maka zat catechin akan kehilangan kemampuan secara keseluruhan guna memecah lemak di dalam tubuh. Sehingga bagi kamu yang sedang diet dan mengonsumsi teh hijau maka sebaiknya jangan dicampur dengan susu. Melainkan konsumsi teh hijau secara murni saja.

2. Terbentuknya batu ginjal

Bisa memicu penyakit ginjal via Honestdocs.id

Apa kamu tahu bagaimana batu ginjal bisa terbentuk? Ia dapat terjadi lantaran kandungan protein serta kalsium di susu bisa berubah jadi racun hingga memicu batu ginjal terbentuk dalam urin. Hal tersebut kemudian bisa menjadikan kamu sulit buang air kecil. Jadi, masih coba-coba minum teh dicampur susu?

3. Rusak daya tahan tubuh

Berdampak buruk bagi sistem imun via Littlemooncafe.com

Kandungan protein tinggi yang ada pada susu bisa menjadikan teh yang mengandung kafein tercemar. Alhasil dapat membuat fungsi imunitas atau daya tahan tubuh jadi rusak. Kamu pun akan mudah merasa lelah dan gampang masuk angin hingga mengalami flu.

Selain beberapa dampak buruk di atas, Cakap People juga bisa terkena serangan jantung mendadak apabila rutin mengonsumsi teh campur susu selama bertahun-tahun lamanya. Sebab konsumsi teh dengan susu setiap hari bisa membuat senyawa catechin yang ada di teh hilang. Di mana senyawa tersebut dapat melindungi organ jantung dari masalah kesehatan.

The post Penting Diperhatikan, Ini Dampak Buruk Konsumsi Teh Campur Susu Jika Terlalu Sering! appeared first on CakapCakap.