PSI sebut DPR selalu gagal capai prolegnas

Informasi dan Berita Terkini


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon meminta pemakluman atas penilaian buruk kinerja DPR RI. Bagi Fadli Zon wajar terjadi penurunan kinerja DPR saat ini karena memasuki pemilihan legistatif atau pileg. 

“Penurunan intensitas karena banyak kegiatan di dapil (daerah pemilihan), sekaligus kampanye. Ini saya kira yang perlu dimaklumi. Selama tidak mengganggu hal-hal penting di dalam kinerja DPR,” kata Fadli Zon pada Senin (3/12). 

Penurunan kualitas kerja di DPR RI itu menurut Fadli disebabkan banyak anggota DPR RI yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg. Walhasil, anggota DPR RI harus bisa membagi waktu sebab kerja DPR RI tidak hanya sebagai legislasi namun juga melakukan pengawasan dan budgeting. 

Diminta untuk memaklumi, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menyebut kalau politikus Partai Gerindra tersebut hanya mencari alasan. Tsamara menyebut kalau kinerja DPR yang jeblok bukan hal baru. 

“DPR selalu gagal memenuhi target prolegnas,” kata Tsamara. 

Menurutnya, jika anggota DPR RI yang kembali mencalonkan diri bekerja dengan benar, maka tidak akan sulit bagi mereka untuk terpilih kembali. Sayangnya kata Tsamara itu tidak terjadi, sehingga tidak mengagetkan jika DPR menjadi lembaga yang paling tidak dipercaya publik. 

Dia pun menyayangkan Fadli memberikan pemakluman atas kinerja buruk DPR tersebut. Menurutnya, sikap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tidak segarang sikapnya sebagai pemimpin oposisi yang kerap mengkritisi kinerja pemerintah saat ini. 

Fadli Zon disebut Tsamara melempem terhadap lembaganya sendiri. Ia pun menyarankan, agar Fadli tidak hanya sibuk mengkritisi kinerja pemerintah tapi juga membenahi kinerja DPR RI yang semakin menurun dari tahun ke tahun. 

“Jangan meminta rakyat memaklumi dengan kinerja DPR yang buruk seperti ini. Fadli harus berani berkata jangan memilih mereka yang tak bekerja dengan baik di DPR,” tegasnya. 
 

alenia


loading...

Baca Lagi
close