PSI Sebut Golkar Kurang Update Kampanye Kreatif

Informasi dan Berita Terkini


JAKARTA – Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dara Adinda Nasution angkat bicara soal pernyataan politikus Golkar Roem Kono, yang mengaku tidak setuju dengan acara ‘Kebohongan Award’ di Awal Tahun 2019. Dara menyebut, seharusnya Golkar menghargai independensi masing-masing anggota koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Roem Kono menilai PSI membuat situasi gaduh situasi politik jelang Pemilu 2019. Seharusnya PSI dapat membuat acara yang menyejukan meski secara itu menyudutkan lawan politik.
“PSI sendiri tidak menganggap Golkar membuat gaduh dan mengganggu koalisi dan Pak Jokowi ketika beberapa pemimpin Golkar tersandung kasus korupsi. Padahal, korupsi jelas-jelas persoalan yang melanggar hukum dan menambah keburukan politik Indonesia,” kata Dara, Minggu (6/1).

Dara menjelaskan, acara Kebohongan Award justru bertujuan mengembalikan marwah demokrasi yang terancam dengan massifnya penyebaran hoax. Selain itu, Kebohongan Award adalah bentuk tanggung jawab PSI untuk mengedukasi publik agar tidak terjadi normalisasi hoax.
“PSI memperingatkan publik soal bahaya tsunami hoax,” tegasnya.

Dara menuturkan, seharusnya Roem Kono update dengan bentuk-bentuk kampanye kreatif seperti yang dilakukan PSI.
“Ini adalah kampanye nonviolent resistance, yaitu sebuah upaya melakukan proses perubahan sosial melalui cara-cara simbolik tanpa kekerasan,” ucapnya.

loading...

“Jangan karena kaget dengan bentuk kampanye baru, lalu melabelinya sebagai kegaduhan,” ujarnya.
Sebelumnya, tiga award diberikan PSI kepada Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dan Andi Arief. Mereka diberikan award karena melakukan kebohongan di awal tahun 2019.

Politikus Partai Golkar Roem Kono mengaku tidak setuju apa yang dilakukan PSI dengan memberikan award tersebut. Karena itu jauh dari nilai-nilai kebudayaan Indonesia.

Menurut Roem baiknya para politikus saling mengingatkan apabila melakukan kesalahan. Bukan membuat gaduh saling mengadu untuk sebuah pembenaran. Perlu ada suasana kedamaian yang terjaga di tahun politik ini. (JPC)

Sumber : jawapos.com

Berita Terkait

PSI Sebut Golkar Kurang Update Kampanye Kreatif

PSI Sebut Golkar Kurang Update Kampanye Kreatif

Ma'ruf Amin: Hilangkan Kemiskinan dan Pengangguran Tak Bisa Diukur dengan Tebalnya Tempe

Ma’ruf Amin: Hilangkan Kemiskinan dan Pengangguran Tak Bisa Diukur dengan Tebalnya Tempe

Ketum PPP Tuding Kubu Prabowo-Sandi Strateginya hanya Bikin Hoaks

Ketum PPP Tuding Kubu Prabowo-Sandi Strateginya hanya Bikin Hoaks

Logistik Pemilu 2019 Telah Datang di Kota Malang

Logistik Pemilu 2019 Telah Datang di Kota Malang

sumber : klikapa

powered by Surfing Waves
loading...

|
Baca Lagi
close