Puskesmas Pedamaran Berikan Imbauan ditengah Pasar, Relawan Apedas Pertanyakan Kinerja Sekcam

2 months ago ujang Comments Off on Puskesmas Pedamaran Berikan Imbauan ditengah Pasar, Relawan Apedas Pertanyakan Kinerja Sekcam

Berita : Puskesmas Pedamaran Berikan Imbauan ditengah Pasar, Relawan Apedas Pertanyakan Kinerja Sekcam.

loading dulu...

OKI | BBCOM | Tidak henti-hentinya pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) kecamatan Pedamaran yang dipimpinan oleh Asanul asal Tanjung Lubuk lakukan sosialisasi berupa imbauan terhadap masyarakat Pedamaran agar terhindar dari virus covid-19 yang semakin hari semakin bertambah jumlah orang terjangkit. Bahkan puskesmas Pedamaran buka 24 jam untuk melayani masyarakat, sehingga setiap hari tidak sulit untuk meriksakan kesehatan di puskesmas tersebut.

Ditengah ramainya pengunjung pasar Pedamaran jelang lebaran, pihak puskesmas menggunakan mobil ambulance lakukan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19, pola hidup besih dan sehat harus sering cuci tangan, pakai masker, jaga jarak sehingga penyebaran covid 19 ini dapat teratasi.

Hasil pantauan media ini dilapangan selama covid-19 setiap masyarakat yang datang dari rantau harus menuju puskesmas terlebih dahulu untuk diperiksa ulang kesehatannya. Namun dalam hal ini, sejak ada pos terpadu digagas oleh relawan Apedas yang berdiri ditiga pintu masuk Pedamaran, pihak puskesmas merasa terbantu, karena relawan yang bertugas dilapangan selalu mengarahkan setiap perantau yang datang diantar kepuskesmas, sehingga terjalin kerja sama yang baik antara puskesmas pedamaran dan Relawan Apedas

“Alhamdullilah kerja sama relawan Apedas dengan puskesmas pedamaran sudah terjalin, secara pendataan terkait pencegahan penyebaran covid 19 yang ada di kecamatan baik itu jumlah ODP dari rantau yang sedang dan selesai ODP semua lengkap datanya ada di puskesmas” ujar Predy selaku relawan Apedas (23/5).

Menurut Predy laporan lainnya yang telah dilakukan oleh relawan Apedas dirasa sudah cukup membantu petugas kesehatan kecamatan. Namun yang sangat kami sesalkan pihak pemerintah kecamatan selaku ketua gugus tugas terkesan abai dalam masala ini. “Kami yakin bisa di bilang tidak ada kinerja kacamatan. “Karena kami tahu persis itu dan selalu memantau sebab setiap hari, minggu, bulan laporan perkembangan penyebaran covid 19 harus dilaporkan kepada gugus tugas Kabupaten, sedangkan pihak kecamatan Pedamaran hanya bisa diam kalau persoalan Camat baru okelah, kita paham,,tapi Sekcamnya kerja apa beserta pegawai lainnya” ungkap Predy mengakhiri. (Pani)

Share

The post Puskesmas Pedamaran Berikan Imbauan ditengah Pasar, Relawan Apedas Pertanyakan Kinerja Sekcam appeared first on Bandung Berita.

loading...