Red Is Beureum

Beureum is Red

Satu Keluarga Jadi Korban Longsor di Depok, Kakak Beradik Ditemukan Tewas Berangkulan di Antara Reruntuhan Bangunan dan Tanah

loading...

Satu Keluarga Jadi Korban Longsor di Depok, Kakak Beradik Ditemukan Tewas Berangkulan di Antara Reruntuhan Bangunan dan Tanah

Palingseru.com – Proses evakuasi korban longsor yang merupakan satu keluarga dengan terdiri dari nenek dan dua cucu di Jalan Al Barokah, Cinere, Depok, Jawa Barat, tidak hanya diwarnai isak tangis keluarga, namun juga rasa haru akan sebuah pemandangan tak biasa.

Pasalnya, kedua korban kakak beradik, Amelia (27) dan N (8) ditemukan dalam posisi berangkulan di antara reruntuhan bangunan dan tumpukan tanah.

Keduanya diduga saling berusaha melindungi satu sama lain saat rumah mereka tertimbun longsor pasca hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019).

“Posisi kayak berangkulan gitu. Saya pas lihat langsung istighfar, enggak tega,” ucap Adi, tetangga korban yang ikut dalam proses evakuasi, dilansir dari TribunSurabaya.com.

Diterangkan oleh Adi, bahwa sebelumnya dia sempat mendengar teriakan minta tolong dari salah satu korban, yang diduga Amelia, pada pukul 04.30 WIB.

“Kayaknya itu suaranya Amelia, saya sangat ingat suaranya kesakitan begitu,” ungkapnya.

Disaat bersamaan, Adi pun langsung keluar rumah namun sudah mendapati rumah mereka lenyap tertimbun tanah dan lumpur.

Proses evakuasi jenazah pun memakan waktu lama, yakni sekitar 11 jam. Jenazah ketiga korban telah dimakamkan keluarga pada hari ini, Kamis (2/1/2020) di tempat pemakaman umum (TPU) setempat.