Sempat Tersandung Kasus Narkoba, Narapidana Di Lapas Cibinong Ini Jadi Penghafal Al-Quran…

Informasi dan Berita Terkini


Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG – Mengaji hingga menghafal Al-Quran menjadi aktifitas yang biasa dilakukan umat muslim di bulan ramadan.

Seperti halnya yang dilakukan seorang warga binaan di Lapas Kelas IIA Cibinong satu ini.

Meski berstatus sebagai seroang narapidana, namun siapa sangka, pria bernama Giri Indra Purnawan ini memiliki aktifitas yang tak biasa terutama pada bulan ramadan.

Lelaki berusia 27 tahun ini memiliki rutinitas harian menghafal ayat suci Al-Quran.

Ia mengaku sampai saat ini, dirinya sudah berhasil menghafal sebanyak tiga juz.

“Sudah delapan bulan saya mulai menghafal Al-Quran, sekarang baru hafal tiga juz saja,” ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Giri yang sempat menempuh pendidikan di pesantren ini pun berujsr bahwa biasanya dirinya menghafal lima ayat dalam satu hari.

“Setiap hari saya setor hafalam ke ustad di lapas, biasanya lima ayat tapi kadang kalau pikirian lagi fresh bisa samlai satu kaca,” jelasnya.

Menurutnya, tak begitu sulit menghafal ayat suci Al-Quran bila diri kita memiliki kemauan dan niat yang tulus karena Allah SWT.

“Jujur kebiasaan seperti ini memang kemauan saya sendiri tanpa ada paksaan, yang penting semangat,” tuturnya.

Terlepas dari hal itu, Giri pun tak lupa menjalankan kewajiban sebagai umat muslim untuk beribadah puasa dan salat tarawih pada bulan ramadan.

“Tarawih ikut, kadang dapat izin salat di masjid, kalau engga, ya salat tarawih di blok saya,” tandas pria yang tersandung kasus narkoba ini.

sumber : tribunnews.com


loading...

Baca Lagi
close