Sering Jatuh Korban, Polisi Tambal Jalan Berlubang di Kalimalang

Informasi dan Berita Terkini


CIKARANG PUSAT  ““ Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi diketahui rusak dan berlubang. Salah satunya adalah ruas Jl. Raya Kalimalang yang masuk ke dalam wilayah Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat.

Saat musim hujan seperti saat ini, kondisi jalan yang hanya berjarak beberapa kilometer saja dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi itu semakin memprihatinkan karena tertutup genangan air. Dampaknya, banyak pengendara sepeda motor yang melintas, mengalami kecelakaan setelah terperosok ke dalam lubang di ruas jalan itu.

Sebagai upaya untuk meminimalisir jumlah korban yang mengalami kecelakaan, Unit Lalu Lintas Polsek Cikarang Pusat bekerjasama dengan pihak managemen Vinmix dan warga setempat bersama-sama melakukan penambalan.

“Kita mencoba untuk terus mengantisipasi dan meminimalisir jumlah kecelakaan roda dua dengan banyaknya lubang yang cukup dalam di sepanjang jalan dengan menambalnya,”- kata Kanit Lantas Polsek Cikarang Pusat, Aiptu Joko Suparno, S.Sos, saat ditemui di Jl. Raya Kalimalang, Rabu (21/02) sore .

Pelibatan perusahaan dalam ikut serta menyingsingkan lengan, menjadi alternatif solusi mengingat sejauh ini belum ada upaya perbaikan oleh instansi terkait di Pemkab Bekasi. Padahal, konsidisinya sudah berlangsung lama dan kian membahayakan para pengguna jalan.

“Penambalan lubang jalan sebagai upaya sementara dan mudah-mudahan kedepannya ada perbaikan secara permanen oleh pemerintah Kabupaten Bekasi karena sangat rawan terjadi kecelakaan,”- kata dia.

Nurdin, salah seorang warga setempat mengatakan kerusakan jalan ini sudah sangat membuat resah warga.  Apalagi, saat malam hari sepanjang jalur tersebut gelap gulita karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tidak berfungsi.

Bahkan, ia pun mengaku belum lama ini melihat secara langsung sepasang suami dan istri terperosok lubang di jalur tersebut sehingga terjungkal saat menaiki motornya di malam hari.  “Semakin kesini lubangnya semakin dalam. Kami berharap pemerintah memahami keresahan warga dan dapat segera memperbaikinya,”- kata pria yang berprofesi sebagai tukang ojek itu.

Nurdin pun mengapresiasi upaya petugas kepolisian yang telah berinisiatif untuk melakukan perbaikan sementara ruas jalan yang rusak dan berlubang itu. (BC)

sumber : beritacikarang.com


loading...

Baca Lagi
close