Simple Banget! 5 Tips Ini Bisa Menyelamatkan Uang THR Kamu Biar Nggak Jebol


Hai, !

KAOS ANAK MURAH ⚡TERMURAH⚡ KAOS ANAK BumbleBee Oshkosh

Tidak terasa kita sudah hampir masuk di penghujung bulan suci Ramadan. Itu artinya, euforia menyambut hari suci nan fitri juga sudah sangat terasa di tengah-tengah kita.

Bicara tentang hari raya, hal satu ini pasti menjadi salah satu momen yang paling kamu tunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan cairnya uang THR alias Tunjangan Hari Raya. Ya, uang THR ini memang bisa dikatakan menjadi penyelamat di saat kebutuhan hari raya semakin meningkat, mulai dari membeli baju baru, kue-kue lebaran, hingga membeli tiket mudik.

Nah, biar kamu nggak kalap mata, dan menghanguskan uang THR tanpa tersisa begitu saja, simak, deh, beberapa tips ini.

1. Hindari Gaya Hidup Buy At The First Sight

Foto: istockphoto.com

Kebiasaan jalan-jalan dan berbelanja baik di mal, pasar, ataupun marketplace online, sering kali membuat mata kita dengan mudahnya tertarik pada produk yang “eye catching.“- Gaya hidup mudah tergoda dan langsung membeli pada pandangan pertama ini harus dihindari, agar kamu tidak terjebak pada keinginan sesaat. Ingat, membeli sesuatu harus karena kebutuhan, bukan hanya keinginan.

2. Jeli Membandingkan Harga Produk

Foto: cermati.com

Kebiasaan baik yang rata-rata dilakukan oleh para ibu ini, wajib dicontoh dalam membelanjakan uang THR kamu. Terkadang, kamu akan menemukan produk yang sama memiliki harga jual yang berbeda di beberapa toko. Tidak jarang ada yang sangat jauh rentang harganya. Jadi, lakukanlah survey harga terlebih dahulu supaya kamu mendapatkan barang yang sesuai dengan harga yang pas.

3. Jangan Mudah Tergoda dengan Tawaran SPG

Foto: bitebrands.co

Kamu harus sejenak menulikan pendengaran saat jalan-jalan di mal, atau buru-buru mengganti channel televisi yang dengan gencar menawarkan produk yang sebenarnya tidak kamu butuhkan untuk hari raya. Berbagai penawaran menggiurkan seperti buy 1 get 1 free, flash sale, dan lain-lain memang sangat menarik. Tapi ingatlah untuk selalu berpikir panjang dan menomorsatukan apa yang menjadi kebutuhan prioritas kamu.

Pilihan Editor


  • Guys, Lakukan Hal Ini Agar Kamu Tetap Cantik dan Bugar Selama Berpuasa
  • Kamu Harus Tahu! Inilah Bahayanya Jika Kamu Tidur Setelah Sahur
  • Lakukan Tips Berikut Agar Kamu Terhindar dari Mengantuk Saat Tarawih!

4. Hindari Penggunaan Kartu Kredit Sebisa Mungkin

Foto: csoonline.com

Sudah sejak lama kartu kredit menjadi primadona bagi mereka yang memiliki jiwa konsumtif tinggi. Sekilas memang terlihat sangat membantu sekali. Namun, tetap waspada, ya, kemudahan yang diberikan oleh kartu kredit seringkali melenakan kita, yang mengakibatkan cicilan menumpuk di depan mata. Maka, bijaklah dalam menggunakan kartu kredit, batasi pada hal-hal yang urgent saja dan sedang dalam kondisi belum memiliki cash saat itu.

5. Sisihkan untuk Investasi atau Tabungan

Foto: gobankinggrates.com

Namanya memang tunjangan hari raya, tapi bukan berarti kamu harus menghabiskan seluruh uang itu tanpa sisa, ya. Supaya hal ini tercapai, kamu harus rela menyisihkan sedikit dari uang THR kamu di awal, untuk keperluan saving maupun investasi. Ini akan menjauhkan kamu dari dalih kebutuhan yang menggunung sehingga tidak ada sisa uang lagi yang bisa ditabung. Dengan begitu uang THR kamu bisa selamat, bahkan berbuah manis jika kamu menginvestasikannya.

Nah, itu dia sedikit tips untuk menggunakan uang THR dengan bijak. Ingatlah, belanja yang cukup, ya, jangan berlebihan. Karena tentunya segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Semoga bermanfaat.

Posting Simple Banget! 5 Tips Ini Bisa Menyelamatkan Uang THR Kamu Biar Nggak Jebol ditampilkan lebih awal di Takaitu.com.

sumber: takaitu


loading...

Baca Lagi