Smart Fortwo, Mobil Kecil Berbanderol 25 Juta

Informasi dan Berita Terkini


Smart Fortwo, Mobil Mini yang Menjadi Magnet Publik – Sejenak berhenti dari pertarungan segmen MPV atau SUV, belum lama ini telah beredar luas di dunia maya sebuah kabar yang cukup menarik. Dimana, sebuah mobil kecil mirip Smart Fortwo dijual dengan banderol yang setara dengan 1 unit skutik 125 cc. Dengan alih-alih dari Cina, mobil bermesin 1.000 cc ini dijual cukup murah Rp 25 juta.

Smart Fortwo, Mobil Mini Yang Menjadi Magnet Publik

Akan tetapi, hanya saja jika diperhatikan secara seksama, mobil yang mejeng di dunia maya tersebut, memang Smart Fortwo. Bukan tanpa alasan mengingat bisa dilihat dari lampu depan, buritan, dan juga logo yang terdapat di grill depan.

Di sisi lain, sebenarnya mobil kecil yang kabarnya dibanderol seharga Rp 25 juta ini, bakal sulit terjadi di pasar Indonesia. Mengapa demikian? Pasalnya, dikarenakan untuk sementara ini masih belum ada insentif untuk mobil kecil impor.

Sementara itu di sisi lain, di Negeri Tirai Bambu, SAIC dan GM menjual mobil kecil juga. Sosoknya mirip dengan mengusung nama Boujun E100. Hanya saja mobil kecil ini adalah mobil listrik.

Sebagaimana dengan laporan yang dikutip dari Carnewschina, ditulis Kamis (24/5/2018), harga mobil tersebut, berbanderol sekitar US$5.329 sampai US$7.264 (Rp 69 – 94 juta). Bahkan, harga tersebut sudah dipotong insentif mobil ramah lingkungan yang berlaku di negara tersebut.

Untuk diketahui, wujud Baojun E100 mengingatkan kepada desain citycar Smart ForTwo yang pernah dijual di Indonesia. Desainnya mungil dan kompak, serta penggunaan warna yang ceria.

Interior dibuat bergaya modern dan semi futuristik, meskipun hanya memiliki kapasitas dua penumpang desain jok tipis memberikan ruang ekstra di dalam kabin.

  • Uji Tabrak Mobil Kecil Tidak Memuaskan
  • Kei Car, Mobil Mungil Favorit Warga Jepang

Motor elektrik miliknya menghasilkan tenaga 39 Tk dengan torsi puncak 110 Nm. Kecepatan puncak miliknya adalah 100 km/jam dengan jarak tempuh 155 km. Pengisian diklaim membutuhkan waktu 8 jam dengan Voltase 220 volt. Tentu spesifikasi tersebut sudah cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota.

sumber : semisena


loading...

Baca Lagi
close