SUV Bikinan Xiaomi, Layak Diperhitungkan

0
3
views

SUV Bikinan Xiaomi, Layak Diperhitungkan.

Belum puas bermain di segmen gadget, sepeda hingga otoped listrik, Xiaomi baru-baru ini sedang melansir kerjasama dengan pabrikan otomotif Cina, FAW untuk melansir sebuah mobil. Buah dari kolaborasi keduanya terciptalah sebuah model SUV yang digadang-gadang bakal di produksi untuk massal.

loading...

SUV yang bakal diberi nama Xiaomi Redmi Car ini bakal mengadopsi tenaga penggerak yang berasal dari mesin 4-silinder berkapasitas 1.200 cc dengan induksi udara Turbicharger dan transmisi manual 6-percepatan. Menurut lembar spesifikasi yang dirilis oleh FAW selaku pembuat mesin, SUV Xiaomi Redmi Car tersbeut bakal punya tenaga sebesar 141 dk dan torsi 204 Nm.

Dalam pengembanagannya, Xiaomi dan FAW bakal mengembangkan sistem yang menawarkan privasi hebat antara pengguna dan mobilnya. Sistem konektivitas berbasis Artificial Intelligence ini bernama Xiao AI.

Harga jualnya pun juga bakal dibuat sekompetitif mungkin mengingat persaingan harga mobil yang kian ketat dengan suguhan teknologi yang ada. Paling murah Xiaomi Redmi Car ini akan punya harga jual Rp 189 juta-an, sementara varian termahal akan dibanderol seharga Rp 282 juta-an untuk pasar domestik negeri tirai bambu.

Desain dari SUV ini pun menurut kami patut diperhitungkan. Mengingat SUV ini punya tarikan garis yang dinamis dan detail yang cukup mengesankan untuk sebuah produk buatan Cina.