Suzuki Patenkan Motor Sport 2 Silinder Terbaru


Gambar Paten Motor Suzuki 250 cc Tersebar – Suzuki Motor tampaknya masih berupaya untuk meramaikan segmen motor sport full fairing. Hal itu diperkuat dengan munculnya gambar paten model sport fairing baru Suzuki, yang mana diklaim bernama GSX-R300 yang kini telah beredar di internet. Tentu saja, dengan adanya gambar paten tersebut maka jelas jika Suzuki masih berupaya untuk meramaikan motor sport.

Gambar Paten Motor Suzuki 250 Cc Tersebar

Tak sampai di situ saja, bahkan jika kita melihat detail dari penampakan pada gambar, model paten itu juga dilaporkan bakal menggunakan mesin DOHC 2-silinder berkapasitas 300cc yang sangat besar kemungkinannya bakalan punya versi 250cc.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa segmen motor sport full fairing 2-silinder 250cc seperti yang tumbuh di Indonesia atau 300cc di Eropa memang tengah menjadi motor yang difavoritkan. Bahkan, beberapa produsen besar, terutama dari Jepang, sudah berbuat sesuatu untuk segmen itu dengan menelurkan produk barunya.

Jika Kawasaki punya Ninja 250 maka Yamaha merancang R25. Tak hanya itu saja, bahkan Honda pun ikutan beralih ke mesin 2-silinder dengan mengandalkan Honda CBR250RR.

Sementara itu di sisi lain, Suzuki sebenarnya punya GSX-250R di Jepang.Akan tetapi, hanya saja untuk spesifikasinya sendiri sepertinya masih ketinggalan zaman. Bukan tanpa alasan mengingat masih menggunakan 1-silinder 250cc. Tentu saja GSX-300 bisa jadi jawaban Suzuki menjawab persaingan.

Di samping itu, menurut gambar paten, Suzuki GSX-R300 memang memiliki banyak kemiripan dengan GSX-R 150 di Indonesia atau GSX-R 125 di Eropa. Hal itu bisa dilihat dan dinilai dari bentuk fairing, tangki bahan bakar, sampai ke jok belakang. Tak hanya itu, bahkan dari gambar itu terungkap juga, GSX-R300 menggunakan mesin parallel-twin yang dilekatkan ke sasis tubular.

  • Harga Suzuki GSX 250R, Review, Spesifikasi & Gambar
  • Daftar Harga Motor Suzuki Terbaru

Sementara itu, menurut rumor yang kini sudah beredar di dunia maya, dilaporkan bahwa GSX-R300 menghasilkan tenaga lebih dari 40 tk biar masuk liga Ninja 250, R25, dan CBR250RR. Selain itu, bakalan ada juga versi naked-nya.

sumber : semisena

loading...
loading...