Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Mencapai 90,3 Persen

2 months ago ujang Comments Off on Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Mencapai 90,3 Persen

Berita : Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Mencapai 90,3 Persen.

loading dulu...

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi mencatat selama dua pekan tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi mulai mengalami peningkatan dari sekitar 88,8 persen menjadi 90,3 persen.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, menjelaskan, berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Penangan Covid-19, saat ini tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi mencapai 90,3 persen.

“Sebelumnya, atau sekitar dua pekan yang lalu tingkat sembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi yang menjalani isolasi mandiri maupun di Rumah sakit mencapai 88,8 persen,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (25/2/2021).

[embedded content]

Saat ini tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi lanjut dia, rata-rata bisa mencapai sebanyak 25 hingga 30 orang per hari, sedangkan sebelumnya mencapai 15 sampai 20 orang per hari.

Tingkat kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, karena rata-rata warga yang dinyatakan terpapar corona hanya menjalani isolasi mandiri, sehingga pasien tersebut cepat dinyatakan pulih.

Ia mengatakan, selain itu, jumlah pasien yang diisolasi rumah sakit lebih sedikit, dan warga yang dinyatakan terkonfirmasi saat ini hanya mencapai sekitar 10 hingga 15 per hari.

Baca juga: Gapura Permanen Sulitkan Damkar Bandung Padamkan Api, Seorang Petugas Tersengat Aliran Listrik

“Meskipun vaksinasi Covid-19 sudah mulai dilakukan secara bertahap, namun pengambilan swab pcr, screning, dan pecalakan kasus terus dilakukan, serta sosialisasi 5 M juga terus digencarkan,” ucapnya.

Lulis menambahkan, hingga saat ini tercatat jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 3.129 orang, sebanyak 2.825 sudah dinyatakan sembuh, 221 masih menjalani isolasi, dan 83 lainnya meninggal dunia.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 di Sumedang, Patroli Kewilayahan Diterapkan dan Masuk Lingkungan Dibatasi

loading...