Vaksinasi Covid-19 Sudah Siap, Pemerintah Finalisasi Daerah Prioritas, Bandung dkk di Jabar Pertama?

2 months ago ujang Comments Off on Vaksinasi Covid-19 Sudah Siap, Pemerintah Finalisasi Daerah Prioritas, Bandung dkk di Jabar Pertama?

Berita : Vaksinasi Covid-19 Sudah Siap, Pemerintah Finalisasi Daerah Prioritas, Bandung dkk di Jabar Pertama?.

loading dulu...

TRIBUNJABAR.ID – Warga Bandung dan wilayah lain di Jawa Barat bisa jadi akan mendapat prioritas dalam program vaksinasi Covid-19.

Saat ini pemerintah pusat sedang melakukan finalisasi daerah-daerah yang akan mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19.

Sebagai informasi, Kota Bandung mendekati zona merah karena jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat.

Baca juga: Kondisi Terkini Rumah Sakit Kasih Bunda Cimahi Setelah Pejabatnya dan Wali Kota Ajay Disikat KPK

Baca juga: Tabrak Truk yang Sedang Parkir, Seorang Pengendara Motor di Cimahi Tewas, Penumpangnya Luka-luka

Di Jawa Barat penambahan kasus baru positif virus corona pun masih tinggi. Angkanya sering ranking dua setelah DKI Jakarta.

Dikutip dari Kompas.com, Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memastikan, pemerintah sudah siap melaksanakan program vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Kesiapan tersebut, kata Wiku, baik secara logistik yang meliputi prosedur untuk menjaga suhu vaksin atau cold chain dan kualitas vaksin.

“Persiapan untuk menjaga kualitas dan efektivitasnya sudah berjalan dengan baik,” kata Wiku saat menjawab pertanyaan media di Kantor Presiden, Kamis (26/11/2020) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Lebih lanjut, Wiku mengungkapkan, saat ini rata-rata kesiapan cold chain yang berfungsi di Indonesia sudah mencapai 97 persen.

“Pemerintah saat ini sedang melakukan finalisasi untuk menentukan daerah prioritas yang akan memperoleh vaksin,” kata Wiku seperti dalam keterangan tertulisnya.

Keputusan tersebut, kata dia, diambil dengan mempertimbangkan berbagai aspek, seperti jumlah kasus positif, jumlah penduduk, luas wilayah, dan sebagainya.

“Pemerintah pusat terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan dalam program vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

loading...