VIDEO-Polisi Ungkap Kesaksikan Penumpang Elf yang Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Cipali

12 months ago ujang Comments Off on VIDEO-Polisi Ungkap Kesaksikan Penumpang Elf yang Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Berita : VIDEO-Polisi Ungkap Kesaksikan Penumpang Elf yang Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Cipali.

loading dulu...

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR,ID, CIREBON – Kecelakaan maut terjadi di KM 184 Tol Cikampek – Palimanan (Cipali) pada Senin (10/8/2020) dini hari.

Peristiwa yang melibatkan Isuzu Elf berpelat nomor D 7013 AN dan Toyota Rush berpelat nomor B 2918 PKL tersebut terjadi kira-kira pukul 03.30 WIB.

Akibat kejadian itu, delapan orang meninggal dunia dan 15 orang lainnya mengalami luka-luka.

Dirgakkum Korlantas Mabes Polri, Brigjen Pol Kushariyanto, mengatakan, saat kejadian mayoritas penumpang kendaraan sedang tidur.

“Tadi saya mengobrol dengan penumpang asal Brebes yang duduk paling belakang di elf, tapi dia tidur sehingga tidak tahu kejadiannya, pas bangun sudah crush,” kata Kushariyanto saat ditemui di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin (10/8/2020) siang.

Ia mengatakan, sejumlah penumpang lainnya yang menaiki elf yang ditemuinya juga menyampaikan hal serupa.

Bahkan, ada seorang penumpang yang naik dari Bekasi kemudian langsung tertidur dan bangun saat kecelakaan tersebut.

Pihaknya juga memastikan kendaraan elf yang terlibat kecelakaan tersebut merupakan angkutan travel yang membawa 16 penumpang.

“Elf tersebut berangkat dari Bekasi pada Minggu (9/8/2020) sore pukul 15.00 WIB dan tujuannya Jawa Tengah,” kata Kushariyanto.

Kushariyanto menyampaikan, terdapat 14 korban luka ringan dan seorang korban mengalami luka berat yang dirawat di RS Mitra Plumbon.

Sementara delapan korban meninggal dunia langsung dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Polisi Ungkap Kesaksikan Penumpang Elf yang Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Cipali, https://jabar.tribunnews.com/2020/08/10/polisi-ungkap-kesaksikan-penumpang-elf-yang-terlibat-kecelakaan-maut-di-tol-cipali.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: taufik ismail
Video Production: Edwin Tk

loading...