VIDEO-Suasana Mengawal Distribusi Vaksin di Wilayah Kerja Puskesmas Kopo, Tepuk Tangan Terdengar

5 days ago ujang Comments Off on VIDEO-Suasana Mengawal Distribusi Vaksin di Wilayah Kerja Puskesmas Kopo, Tepuk Tangan Terdengar

Berita : VIDEO-Suasana Mengawal Distribusi Vaksin di Wilayah Kerja Puskesmas Kopo, Tepuk Tangan Terdengar.

loading dulu...

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Tepuk tangan langsung terdengar dari petugas Dinas Kesehatan Kota Bandung yang sedang berada di Gedung Instalasi Farmasi, saat seorang Petugas Puskesmas Kopo Kecamatan Bojongloa Kidul, dikawal polisi, membawa boks berwarna biru keluar dari gedung.

Boks biru itu langsung dibawa polisi dari Polsek Bojongloa Kidul dengan bergegas setengah berlari‎ menuju mobil ambulans kemudian menyimpan boks biru itu.

“Ini isinya vaksin Covid-19, mau dibawa ke Puskesmas Kopo,” ujar polisi bernama Dede Mulyana, berpangkat Aiptu di Kantor Dinkes Kota Bandung, Jalan Supratman, Rabu (13/1/2020).

[embedded content]

Dede mengawal Heni, tenaga kesehatan Puskesmas Kopo yang ditugaskan membawa vaksin Covid-19 di Dinkes Kota Bandung. Mereka sudah berada di Kantor Dinkes Kota Bandung sejak pukul 14.00.

Namun, saat itu, suhu udara di dalam kotak pendingin itu tidak memenuhi standar penyimpanan vaksin. Alhasil, ‎Heni bersama Dede dan sopir ambulans, harus menunggu dulu boks itu di lemari pendingin supaya suhu udaranya sesuai.

“Tadi nunggu dulu suhu udara di kotak pendingin sampai 2-8 derajat celcius‎ karena pas tadi sampai di dinkes, suhunya masih di atas itu. Jadi diinginkan dulu, tadi nunggu sekitar 30-40 menit,” ucap Heni.

Tepukan tangan saat vaksin itu diambil tentu bermakna. Pertama, vaksin itu diyakini akan mengakhiri Covid-19. Kedua, kendala membawa vaksin ‎ini harus disimpan di kotak pendingin dengan suhu 2-8 Derajat celcius.

“Iya Alhamdulillah bisa dibawa. Kami membawa 700 vaksin untuk tenaga kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Kopo Kecamatan Bojongloa Kidul,” ucap Heni.

Bripka Dede sesaat sebelum meninggalkan Dinkes Kota Bandung mengatakan, dia harus mengawal distribusi vaksin ke wilayahnya.

“Iya harus dikawal sampai tiba di tujuan dan harus cepat supaya suhu di dalam boks ini tetap dingin,” ujar Dede.

loading...