Wali Kota dan Kapolres Banjar Ganti Masker Warga yang Terlihat Lusuh

1 month ago ujang Comments Off on Wali Kota dan Kapolres Banjar Ganti Masker Warga yang Terlihat Lusuh

Berita : Wali Kota dan Kapolres Banjar Ganti Masker Warga yang Terlihat Lusuh.

loading dulu...

TRIBUNJABAR.ID, BANJAR – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny meminta anggota Linmas untuk berperan aktif dalam menyosialisasikan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

Ini disampaikan Kapolres saat hadir pada acara pelatihan Linmas se-Kota Banjar yang dilakukan secara virtual, Rabu (21/10).

“Kami, Kepolisian, TNI dan pemerintah daerah, tak akan bosan u ntuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, sesuai Inpres RI No 6 Tahun 2020. Disiplin menerapkan 3M, yakni menggunakan masker saat beraktifitas, membiasakan sering mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir, membiasakan untuk selalu menjaga jarak, sehingga penyebaran virus covid-19 dapat dicegah,” ujarnya.

Sebelumnya, Selasa (20/10), usai mengikuti Apel Kesiapan Personel yang tergabung dalam Tim Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan (TP3KC) di halaman Pendopo Kota Banjar, Kapolres bersama Wali Kota Banjar, Dr Hj. Ade Uu Sukaesih dan tim gabungan berjalan kaki di sepanjang Jalan Letjen Suwarto untuk memantau sekaligus mengingatkan kembali masyarakat agar menaati protokol kesehatan.

Sejumlah warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung ditegur. Sejumlah pemilik toko di sepanjang Jalan Letjen Suwarto pun diingatkan untuk menyiapkan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, sabun, alat pengecek suhu, dan sebagainya.

Kapolres mengatakan apa yang dilakukan TP3KC ini adalah bentuk kepedulian kepada warga masyarakat agar tidak sampai terpapar Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan Wali Kota juga membagikan masker kepada masyarakat, termasuk pada warga yang maskernya terlihat sudah lusuh. (*)

loading...